Inilah Target Citroen di Indonesia Untuk Kedepannya

by  in  Berita & Citroen & Merek Mobil
Inilah Target Citroen di Indonesia Untuk Kedepannya
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Indomobil Wahana Trada, selaku agen pemegang merek resmi Citroen di Indonesia nampaknya cukup serius memantapkan bisnisnya di Indonesia. “Kami berkomitmen 12 outlet baru 3S hingga akhir tahun di seluruh Indonesia,” kata Tan Kim Piauw, selaku Advisory Board dari Indomobil Group dalam acara Media Gathering Citroen di Jakarta pada Rabu, 5 Maret 2023. Perlu diketahui bahwa layanan aftersales sangatlah penting jika kita ingin membeli mobil.

Targetkan 12 Dealer Baru

Citroen berencana akan membangun 12 dealer baru di Indonesia pada tahun ini. Pembangunan dealer baru ini untuk sementara tersebar di wilayah Pulau Jawa, Sumatra, dan Bali. Dari total 12 target dealer baru yang akan dibangun pada tahun ini, sebanyak 6 dealer akan dibangun di wilayah Jabodetabek. Dealer baru ini rencananya akan didirikan di Tangerang, Serpong, Pantai Indah Kapuk (PIK), TB Simatupang, Bekasi, dan Cikarang.

Sementara 6 dealer lainnya akan dibangun di wilayah Sumatra, Jawa, dan Bali. Pembangunan dilakukan di kota-kota besar seperti Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, serta Palembang. Citroen juga saat ini tengah melakukan pelatihan bagi Sales Advisor dan teknisi yang akan bekerja di dealer baru tersebut. Pelatihan ini meliputi product knowledge, perawatan kendaraan, dan perbaikan kendaraan baik itu yang bermesin bensin maupun listrik.

Angka Penjualan dan Mulai Dikirim ke Konsumen

Lalu bagaimana dengan penjualannya? Indomobil Group mencatatkan total penjualan mobil 50 unit sejak peluncuran pertamanya pada Desember 2022. “Hampir 90 persen memesan C3. Sementara e-C4 dan C5 masing-masing dua unit, sisanya Citroen C3,” tutur Tan Kim Piauw selaku Advisory Board dari Indomobil Group dalam acara Media Gathering Citroen di Jakarta pada Rabu, 5 Maret 2023. Itu berarti ada 46 unit Citroen C3 yang terpesan.

Sayangnya, Citroen menyatakan mobil belum bisa dikirimkan kepada konsumen sebelum Lebaran 2023. Tan Kim Piauw menjelaskan saat ini Indomobil masih belum mendapatkan unit untuk dikirimkan kepada konsumen. Mobilnya sendiri masih dalam perjalanan menuju Indonesia dari luar negeri, yang diperkirakan akan sampai pada April atau paling lambatnya pada awal Mei.

Read Prev:
Read Next: