Inilah Hyundai Kona Generasi Terbaru!

by  in  Berita & Hyundai & Merek Mobil
Inilah Hyundai Kona Generasi Terbaru!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hyundai Kona melakukan debut pertamanya pada tahun 2017, dan kemudian mengalami facelift pada tahun 2020. Sebelum tahun 2022 hampir berakhir, produsen mobil asal Korea ini sekarang memberi kita gambaran tentang bagaimana Hyundai Kona generasi kedua. Mendapatkan desain yang cukup radikal dari generasi sebelumnya. Desain yang radikal ini menggaris-bawahi komitmen Hyundai terhadap mobilitas berkelanjutan.

Ada 4 Pilihan Model

Seperti yang dijelaskan Hyundai, Kona generasi kedua ini dirancang sebagai kendaraan full-electric terlebih dahulu sebelum diadaptasi untuk varian lain. Versi EV bergabung dengan mesin pembakaran internal (ICE), listrik hybrid (HEV), dan model N Line. Kesemuanya memiliki arsitektur yang sama tetapi dibedakan oleh styling yang khas. Desain Hyundai Kona generasi terbaru ini terinspirasi oleh mobil-mobil Hyundai terbaru seperti Staria dan Grandeur.

Pada varian EV, di bagian depannya Anda akan melihat bagian tengah bilah lampu berpiksel (Pixelated Seamless Horizon Lamp) seperti pada Seventh Concept. Terdapat aksen Parametric Pixels khusus untuk varian EV pada bagian gril intake bawah, bumper belakang, velg 19 inci, dan lampu belakang. Sedangkan untuk versi ICE dan HEV, mereka mendapatkan cladding roda hitam dan skid plate yang solid. Di dalamnya terdapat dasbor horizontal memiliki ventilasi AC kotak dan menampilkan layar ganda 12,3 inci.

Sementara Kona N Line memiliki bumper depan dan belakang yang lebih sporty, velg 19 inci, side skirt, spoiler, dual muffler serta kaca spion dan atap opsional berwarna hitam. Semua versi Kona juga memamerkan permukaan parametrik khas Hyundai tersebut di mana lipatan tajam diagonal pada sisinya menghubungkan moulding satin chrome dari belt line ke spoiler.

Detail Dimensi

Hyundai Kona terbaru terlihat lebih besar dari pendahulunya. Hyundai mengatakan ingin memberikan “living space” yang maksimal. Sehingga model baru ini memiliki panjang 4.355 mm, yang mana lebih panjang 150 mm dari sebelumnya bila kita melihat varian EV. Lebarnya juga naik 25 mm menjadi 1.825 mm, sedangkan wheelbase kini membentang 2.660 mm (+60 mm).

Hyundai mengatakan hanya akan mengungkapkan lebih banyak detail dari Kona generasi kedua dalam beberapa bulan mendatang, jadi detail powertrain yang tepat masih belum diketahui. Dikabarkan varian EV akan didasarkan pada Niro EV, sementara jajaran ICE dan HEV akan dibawa dari model sebelumnya. Jadi, bagaimana pendapat kalian tentang desain generasi terbaru dari Hyundai Kona? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: