Ini Dia Wajah Asli All-New KIA Carnival 2015! [with Video]

Ini Dia Wajah Asli All-New KIA Carnival 2015! [with Video]
0  komentar

All-New KIA Sedona 2015#AutonetMagz – Siapa yang tak kenal dengan medium MPV KIA Carnival yang di awal tahun 2000-an sempat terkenal di tanah air berkat ruang kabin yang lapang dan cocok sebagai mobil keluarga, karena pada saat itu MPV besar belum banyak pilihan seperti sekarang. Namun sudah lebih dari sepuluh tahun, mobil ini tidak kunjung mendapat pembaharuan bentuk secara total.

Kini melalui tangan dingin Peter Schreyer selaku Presiden and Chief Design Officer KIA Motor Corporation and Hyundai Motor Group, All-New KIA Carnival 2015 atau di Amerika bernama KIA Sedona tampil lebih modern dan mewah dengan wajah depan khas mobil-mobil KIA lain garapan Schreyer.

All-New KIA Carnival 2015Dari dua gambar teaser yang sudah lebih dahulu diperlihatkan, mobil ini banyak mendapat sambutan dan rasa penasaran akan bentuk aslinya. Dan detik ini melalui Carscoops, kita dapat melihat foto-foto detail KIA Carnival 2015 sehari sebelum debut perdananya di New York Auto Show 2014 pada hari Rabu, tanggal 16 April besok.

KIA mengklaim dengan “Styling and Proportions”, mobil yang dapat menampung 8 penumpang ini menawarkan kenyamanan dan fungsionalitas dari semua segmen mobil keluarga yang ada, tanpa ada alasan karena keterbatasan desain.

Wheelbase KIA Sedona 2015Bagian bonet depan terlihat lebih panjang dengan kap mesin yang lebih mendatar dibanding Carnival lama yang kapnya cenderung menurun. Jarak sumbu roda lebih panjang 1,6 inchi dari versi sebelumnya. Dengan ini selain ruang kabin lebih lapang, bentuknya pun menjadi lebih manis dan proporsional.

Grille ‘Tiger Nose’ sebagai brand identity KIA kini terlihat lebih pas dengan bentuk depannya, yang dipasangkan headlamp dengan model tidak terlalu besar dan sudah menggunakan projector headlight.

KIA Sedona 2015 rear viewUntuk lampu belakang sudah menggunakan LED, namun sayang bagian belakang mobil ini terkesan kurang digarap, karena bentuknya menurut kami masih terlihat sederhana tapi masih tetap manis jika dilihat secara keseluruhan desain. Dan bagian yang dapat mempermanis tampilan adalah pilar D yang disamarkan dengan bahan seperti kaca hingga seolah mempunyai kaca yang melingkar dari samping hingga ke belakang, mirip All-New Yaris yang baru-baru ini diluncurkan, lalu adanya roof rail dan aksen bumper guard di bagian bawah bumper belakang.

Interior KIA Carnival 2015Dalam prediksinya, Carscoops mengatakan kalau sebagian orang akan membeli Carnival atau KIA Sedona 2015 ini karena interiornya. Lihat saja pada foto dan apa yang dikatakan oleh KIA bahwa mobil ini memiliki ruang yang sangat lapang, headroom dan legroom yang lebih besar untuk penumpang baris depan, baris kedua maupun ketiga adalah benar, padahal dimensinya tidak jauh berbeda dari model sebelumnya.

2015 KIA Carnival 8 penumpangAll-New KIA Carnival 2015 tersedia dalam dua versi konfigurasi kursi, untuk 7 dan 8 penumpang. Tempat duduknya sangat fleksibel dan memiliki banyak ruang penyimpanan di kabinnya. Untuk versi 8 penumpang, jok baris keduanya dapat digeser dan dilipat agar akses masuk untuk penumpang belakang lebih mudah atau jika ingin mengangkut barang berukuran besar.

Jok captain seat KIA Carnival 2015Sedangkan untuk Carnival versi 7 penumpang, terlihat lebih eksklusif lagi karena jok baris kedua menggunakan kursi model captain seat dengan model sliding lengkap dengan senderan tangan dan penahan kaki di bagian bawahnya agar penumpang bisa sedikit rebahan jika mau.

Jok mobil anti basah pada KIA Carnival 2015Karena target market dari mobil ini adalah untuk keluarga yang sudah mempunyai anak, KIA memberikan standar YES Essentials® pada kain pelapis joknya. Teknologi ini untuk memberikan perlindungan anti iritasi, anti mikroba dari segala jenis makanan atau minuman yang tumpah mengenai jok, karena karakteristik bahan kain joknya yang sangat mudah dibersihkan.

Mesin GDI KIA Carnival 2015Untuk melesatkan mobil ini, KIA memasang mesin bensin baru GDI (Gasoline Direct Injection) V6 3.3-liter menggantikan mesin V6 3.5-liter pada Carnival generasi lama. Transmisinya menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan. Mesin 3.3-liternya menghasilkan tenaga yang lebih besar dari mesin sebelumnya, dengan 276 hp pada 6.000 rpm dan 336 Nm pada 5.200 rpm.

Semua model yang ditawarkan sudah memiliki fitur keamanan standar seperti Electronic Stability Control, Traction Control System, Brake Assist System, Hill-start Assist Control, rem dengan ABS dan EBD, roll Over Mitigation dan Cornering Brake Control.

KIA UVO Infotainment & Telematics systemPerlu diketahui, KIA Carnival atau Sedona 2015 ini adalah mobil KIA pertama yang menggunakan 4 fitur eServices baru yaitu, Geo Fence yang dapat memperingatkan pengemudi jika mobil menyebrang daerah perbatasan, cocok untuk negara seperti Amerika. Kedua ada fitur Speed Alert untuk memberi tahu pengemudi karena melebihi batas kecepatan. Setelah itu ada Curfew Alert yang dapat memberitahukan si pemilik jika ada seseorang yang membawa mobilnya. Terakhir ada fitur Driving Score yang dapat memberikan nilai cara mengemudi paling aman. Semua fitur tersebut hadir berkat teknologi terbaru dari KIA UVO Infotainment & Telematics system. Dan uniknya UVO juga memiliki fitur KIA App store yang memungkinkan pengguna dapat memilih aplikasi yang diinginkan dengan cara men-download gratis melalui iTunes2 atau Google Play3.

Wallpaper KIA Carnival 2015Mobil ini direncanakan untuk dijual di pasar Amerika pada awal kuartal ke empat tahun ini dengan harga yang akan diumumkan besok setelah peluncuran resminya.

Jika harganya masih dibawah MPV Jepang yang sekelas, kami berharap KIA Motor Indonesia dapat memasukkan All-New KIA Carnival ini ke tanah air untuk mengobati rasa kangen para pengguna KIA Carnival lama. Asal jangan terlalu banyak fitur yang disunat seperti All-New Carens ya. 😀

Read Prev:
Read Next:
  • Mustofa

    lebaran untuk mudik bareng keluarga asssiiiiikkk banget nih… 🙂

  • penasaran

    masuk indonesia pasti jadi gundul nih….

  • carlovers

    sedap kalo dijual di indonesia, bisa saingan sama alphard odyssey elgrand. trus dia kayaknya dikasih pilihan mesin bensin 2.4 liter + diesel 2.2 liter yang dipake KIA Sorento. semoga fitur-fitur essence ga dibuang ya

  • carlovers

    cakep banget gila modelnya! pengen banget kalo dijual di sini. kalo bisa sih harga jangan semahal alphard, dan pokoknya mirip lah sama yang dibilang carlovers

    • carlovers

      maksudnya mirip yang diomongin mustofa

  • dev

    wah cakep parah ini mobil! pengen ah kalo dijual di indonesia. semoga fitur unggulan gaada yang dibuang, kalo bisa fiturnya bisa ngalahin alphard elgrand odyssey. dan harga kalo bisa tetep terjangkau ga sampe 1M. dan kalo bisa jangan ada citra taksi kayak alphard

  • eye of tiger

    desain yang cakep banget. semoga bisa masuk indonesia, tanpa tebas fitur unggulan (semoga fitur bisa setara odyssey alphard elgrand) dan masukin versi diesel (mungkin pake mesin 2.2 L punya sorento kali ya??)