Ini Dia Velg JF FLOW FORGED Yang Dipakai Tim KDRT Meraih Kemenangan ISSOM 2021

by  in  Motorsports
Ini Dia Velg JF FLOW FORGED Yang Dipakai Tim KDRT Meraih Kemenangan ISSOM 2021
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Berakhir sudah seri terakhir balapan ISSOM (Indonesian Sentul Series of Motorsport) musim 2021 pada Minggu 5 Desember lalu. Dengan ini tim KDRT (Kurang Dana Racing Team) yang digawangi oleh Ridwan Hanif dan Muhammad Ichsan berhasil menempati Peringkat II Nasional untuk kejuaraan ITCR (Indonesia Touring Car Race) Max.

Dan hasil positif lainnya yang diraih oleh Ridwan Hanif yang merebut Juara I Nasional di kelas ITCR Max Promotion dengan total poin 54, serta secara keseluruhan perringkat III Nasional di kelas ITCR Max. Dan tentunya Muhammad Ichsan pada seri ke-6 atau terakhir yang menduduki Juara III HJSC (Honda jazz Speed Challenge) master.

Kemenangan yang diraih ini cukup menggembirakan, terlebih ini merupakan kesempatan pertama bagi velg JF Luxury dalam mensponsori tim balap. Menggunakan salah satu line-up series JF FLOW FORGED, ini menjadi satu-satunya sponsor velg yang mendukung tim KDRT hingga akhir musim ISSOM 2021. Sebagai informasi, JF FLOW FORGED merupakan lini velg berteknologi Flow Forming terkini yang mempunyai keunggulan dalam hal kekuatan, keringanan serta keseimbangan yang sempurna dibanding velg jenis casting (di cetak).

“Kenapa akhirnya kami memilih velg JF FLOW FORGED di tengah banyaknya tawaran velg lainnya? Karena inilah satu-satunya velg berteknologi Flow Forming yang dapat mendukung performa mobil balap KDRT. Bukan cuma kuat, tapi enteng, dan yang paling benting balance nya sempurna” jelas Ridwan Hanif.

Detail spek velg yang dipakai di mobil Jazz tim KDRT ini adalah velg JF FLOW FORGED tipe JFF-1 berukuran 15×7 inci dengan bobot perbuah hanya 5,05 kg saja, atau lebih ringan 1 hingga 2 kg dibanding velg casting biasa. Velg ini dibuat di pabrik yang memiliki standar internasional dan sudah diakui pasar negara maju. Selain itu secara nasional, velg JF FLOW FORGED sudah memperoleh SNI (Standar Nasional Indonesia) resmi sebagai jaminan produk berkualitas dan legal.

Hal menarik lainnya menurut Muhammad Ichsan “Velg JF FLOW FORGED paling pas performanya untuk balap dan memenuhi regulasi ISSOM. Dimana velg wajib berukuran 15×7 inci dan bobotnya tidak boleh dibawah 5 kg tapi juga jangan terlalu berat. Nah, JF FLOW FORGED tipe JFF-1 ini selisihnya sedikit dibanding regulasi hanya 0,5 kg, tentunya cukup menguntungkan buat balapan.”

Hal penting lainnya adalah dengan dipakainya velg JF FLOW FORGED di ajang balap membuktikan kekuatan serta keunggulan dari produk velg itu sendiri. Ke depannya JF FLOW FORGED berkomitmen akan terus berkiprah di dunia balap, off-road dan tentunya memenuhi kebutuhan velg yang ringan, kuat dan balance dengan model-model yang atraktif untuk pasar dalam negeri. Bagaimana komentar Anda?

Read Prev:
Read Next: