Ini Dia Tampilan Baru Porsche 911 Turbo dan 911 Turbo S!

Ini Dia Tampilan Baru Porsche 911 Turbo dan 911 Turbo S!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebenarnya walaupun kami berikan judul seperti di atas, perubahan Porsche 911 cenderung tidak terlalu banyak sih. Untuk versi 911 Turbo? yaa… tidak terlalu banyak juga, tapi ada yang menarik dibanding sebelumnya. Style 911 Turbo ini nampak lebih kurus, lebih down to earth dan tidak terlalu memamerkan spoiler dengan dimensi masif dibanding sebelumnya.

Mobil ini resmi diluncurkan Porsche di Sirkuit Kyalami Afrika Selatan. Model terbaru ini mempunyai beberapa pembenahan seperti penggunaan port inlet yang telah dimodifikasikan di cylinder head, nosel injeksi baru, dan fuel pressure yang lebih tinggi dimana untuk versi Turbo S mendapatkan turbocharger terbaru dengan kompressr yang lebih besar dari biasanya.

Hasilnya cukup mantap, kedua mobil ini mengalami peningkatan tenaga 20 hp dari sebelumnya, seperti versi 911 Turbo mendapatkan 533 hp dan 911 Turbo S mendapatkan 572 hp. Kuncinya terdapat pada fitur terbaru yang dinamakan Dynamic Boost. Sistemnya dengan mempersingkat waktu sang mesin turbo bereaksi terhadap beban throttle sehingga meminimalisir gejala lag. Hal ini dapat dilakukan sebab sistem tetap melakukan perputaran turbo ketika pengemudi tidak menginjak gas lagi, menjaga tekanan dorong dengan membiarkan katup throttle terbuka.

Sistem ini tetap berjalan sepanjang waktu tapi Porsche mengatakan efek lebih jelas bisa didapat pada kondisi mode menyetir Sport. Seperti biasa Porsche juga memberikan kenop putar 4 mode mengemudi yaitu : Normal, Sport, Sport Plus dan Individual. Ketika mode Sport diaktifkan maka fungsi overboost juga turut aktif dengan torsi maksimum 660 Nm sampai 710 Nm di 911 Turbo dan 700 Nm sampai 750 Nm pada 911 Turbo S.

porsche-911-turbo-s-2016-interior

Model terbaru 911 Turbo ini dapat berlari 0-100 km/jam dengan waktu 3.0 detik saja dan topspeed dapat diraih hingga 320 km/jam. Sedangkan versi 911 Turbo S mencetak 0-100 km/jam dengan 2.9 detik dan topspeed tercatat 330 km/jam. Meski terdapat peningkatan tenaga, 911 Turbo dan 911 Turbo S lebih hemat bahan bakar dengan mencatat figur 10 km/liternya. So bagaimana menurutmu? Monggo sampaikan coret-coretnya di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next:
  • Aryo Wicaksono

    nah, facelift 991 kan bagus, tidak seperti Rush yang gagal facelift.

  • Hermawan

    Perasaan semua mobil prosche sama 😀

    • Aryo Wicaksono

      memang stylist porsche terkenal pemalas. :v

    • petrolhead

      iya, apa beda ama versi sebelumnya ya?
      #garuk2kpala#

  • dsainbar

    Rasanya gmn ya 0-100 kmh cm 3 detik seperti dijambak kingkong kah?

    • gampang, coba tes 0-100 pakai ninja aja hehe :v

  • Yodi Manroe

    Bahkan mobil gw yg cuma 1500cc tanpa turbo lebih boros dari ini ???

    • Aryo Wicaksono

      tenang, ini kan cuma klaim porsche, hanya berlaku di bawah kondisi laboratorium dengan kaki nenek-nenek yang sudah disekolahkan. maklum, Volkswagen Group hobi berbohong untuk urusan emisi dan konsumsi bahan bakar.

  • ekkyfir

    Mesin 911 baru kan pake turbo dr yg terendah nya, porsche ga ngerubah nama buat 911 turbo nya ? Karena kan keliatan nya kaya cmn 911 turbo yg pake turbo

    • branding untuk versi flagship, mungkin karena jaman dulu 911 yang pakai turbo ya yang versi flagship dan sudah lama berjalan jadi dipertahankan biar gak terjadi kebingungan

  • joni

    Hmmm, padahal semua Porsche 911 , termasuk Carrera, sekarang pake turbo semua. Penamaan nomenklaturnya nya bisa bikin keblinger yang ga gitu ngerti.