Ini Dia Bocoran Spesifikasi All New Toyota Kijang Innova

by  in Nasional&Toyota
Ini Dia Bocoran Spesifikasi All New Toyota Kijang Innova
0  komentar
spy-shot-all-new-toyota-kijang-innova-2015

AutonetMagz.com – Sebagai salah satu tulang punggung penjualan yang diandalkan Toyota, maka three musketeer Toyota (Hilux, Fortuner dan Kijang) diracik ulang dan dijual pada tahun ini. Hilux sudah, Fortuner juga sudah, bagaimana dengan Innova? kok sampai sekarang minim kabarnya? Ho ho ho… tidak usah khawatir karena AutonetMagz sudah mempunyai bisikan terbaru tentang Toyota Kijang Innova.

Kami mendapatkan info dari pembaca AutonetMagz seputar info terbaru tentang mobil yang pernah mendapat titel ‘sejuta umat’ ini. Setelah kami mencoba untuk mengorek infonya kepada sumber dalam yang bisa dipercaya maka bisa dibilang sumber ini sepenuhnya valid. Info pertama, Toyota Kijang Innova terbaru akan mendapatkan fitur ABS di semua tipenya dimana fitur ini memang menjadi perlu di generasi mobil baru Indonesia.

Toyota Kijang Innova 2015 - 2016

Selain itu kami mendapatkan informasi lagi tentang adanya varian terbaru pada Toyota Kijang Innova ini, varian ini akan dinamakan “Q” dan diposisikan diatas semua varian yang ada. At least, inilah varian termewah Kijang Innova, dalam varian inilah Toyota akan mengaplikasikan captain seat di bangku baris kedua. Untuk varian lainnya, bangkunya akan menyambung seperti biasa.

Menilik soal mesin, seperti yang kami sampaikan pada artikel sebelumnya Toyota Kijang Innova Akan Memakai Mesin Diesel Baru. Maka penggantian mesin pun akan terjadi pada Toyota Kijang Innova bermesin bensin dengan kode mesin 3ZR-FE. Adakah pembaca yang merasa familiar dengan kode ini? Yup, ini adalah mesin yang serupa dengan yang digunakan oleh Toyota Corolla Altis 2.0. Berdasarkan spesifikasi, mesin dengan kode 3ZR-FE ini berkapasitas 2.0-liter 16 katup 4-silinder Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 143 PS @  5600RPM dan torsi 194 Nm @ 3900RPM. Namun karena perbedaan layout penggerak dan model MPV, tentu tak tertutup kemungkinan spesifikasi mesin dapat berubah.

toyota-kijang-innova-3zrfe-engine

Soal kapan nantinya All New Toyota Kijang Innova, ada kemungkinan akan muncul di Jakarta Motor Show yang digelar pertengahan Oktober ini di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Wah sepertinya tidak perlu menunggu lama untuk mobil ini tampil secara utuh di hadapan kita. Simak terus perkembangan berita terbaru All New Toyota Kijang Innova hanya di AutonetMagz.

Read Prev:
Read Next: