Ini Dia Bocoran Spesifikasi All New Toyota Kijang Innova

by  in Nasional&Toyota
Ini Dia Bocoran Spesifikasi All New Toyota Kijang Innova
0  komentar
spy-shot-all-new-toyota-kijang-innova-2015

AutonetMagz.com – Sebagai salah satu tulang punggung penjualan yang diandalkan Toyota, maka three musketeer Toyota (Hilux, Fortuner dan Kijang) diracik ulang dan dijual pada tahun ini. Hilux sudah, Fortuner juga sudah, bagaimana dengan Innova? kok sampai sekarang minim kabarnya? Ho ho ho… tidak usah khawatir karena AutonetMagz sudah mempunyai bisikan terbaru tentang Toyota Kijang Innova.

Kami mendapatkan info dari pembaca AutonetMagz seputar info terbaru tentang mobil yang pernah mendapat titel ‘sejuta umat’ ini. Setelah kami mencoba untuk mengorek infonya kepada sumber dalam yang bisa dipercaya maka bisa dibilang sumber ini sepenuhnya valid. Info pertama, Toyota Kijang Innova terbaru akan mendapatkan fitur ABS di semua tipenya dimana fitur ini memang menjadi perlu di generasi mobil baru Indonesia.

Toyota Kijang Innova 2015 - 2016

Selain itu kami mendapatkan informasi lagi tentang adanya varian terbaru pada Toyota Kijang Innova ini, varian ini akan dinamakan “Q” dan diposisikan diatas semua varian yang ada. At least, inilah varian termewah Kijang Innova, dalam varian inilah Toyota akan mengaplikasikan captain seat di bangku baris kedua. Untuk varian lainnya, bangkunya akan menyambung seperti biasa.

Menilik soal mesin, seperti yang kami sampaikan pada artikel sebelumnya Toyota Kijang Innova Akan Memakai Mesin Diesel Baru. Maka penggantian mesin pun akan terjadi pada Toyota Kijang Innova bermesin bensin dengan kode mesin 3ZR-FE. Adakah pembaca yang merasa familiar dengan kode ini? Yup, ini adalah mesin yang serupa dengan yang digunakan oleh Toyota Corolla Altis 2.0. Berdasarkan spesifikasi, mesin dengan kode 3ZR-FE ini berkapasitas 2.0-liter 16 katup 4-silinder Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 143 PS @  5600RPM dan torsi 194 Nm @ 3900RPM. Namun karena perbedaan layout penggerak dan model MPV, tentu tak tertutup kemungkinan spesifikasi mesin dapat berubah.

toyota-kijang-innova-3zrfe-engine

Soal kapan nantinya All New Toyota Kijang Innova, ada kemungkinan akan muncul di Jakarta Motor Show yang digelar pertengahan Oktober ini di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Wah sepertinya tidak perlu menunggu lama untuk mobil ini tampil secara utuh di hadapan kita. Simak terus perkembangan berita terbaru All New Toyota Kijang Innova hanya di AutonetMagz.

Read Prev:
Read Next:
  • Rafi M. P.

    Mungkin kasusnya sama kayak Grand New Avanza, yang mesinnya 1NR-FE dan 2NR-FE di Veloz yang harusnya didesain untuk FWD namun dimodifikasi sehingga bisa dipasang secara longitudinal di RWD (biasanya transversal untuk FWD). Jadi bisa pula mesin Altis 2.0 dipasang di Innova baru. Selain itu mungkin langkah hemat Toyota untuk memilih mesin canggih untuk model barunya walaupun ada sedikit perubahan.
    BTW, rumor “Innova senyaman Altis” bakal semakin nyata nih. Apalagi dipasang matic torque converter (CVT gak mungkin karena Toyota gak pernah memproduksi ini untuk RWD) 6 speed plus Paddle Shift wuihh….

    • farid

      Setuju amat innova baru kalau punya paddle shift,daripada menghayal apa saja fiturnya mending tunggu aja pas world premier nya 😀

    • paddle shift nggak perlu sih, at least nggak pakai CVT aja saya sudah seneng…. hahaha

      • A Naufal Farras

        ngapain pake paddle shift, masuk manual mode trs shift pake tuas transmisi jg bisa kan :v

  • farid

    hilux baru spek indo aja punya fitur curtain airbag,VSA,dan hill start assist, masa pickup lebih lengkap fiturnya dari mpv yg lebih mengutamakan kenyamanan.jadi kedepannya saya harap kijang innova terbaru fiturnya jauh lebih lengkap dan spek mesin nya baru(walau ada mobil yg pernah pake)

  • yaya

    Ya..
    Smoga saja grand new innova 2015 bisa senyaman & bnyak fitur sperti corolla altis,, trutama bgian transmisi matiknya.. Klo mesin udah siip lah!!
    Harganya di atas 300jta masih dngan matik biasa coba tiru New CRV 5speed atau klo ingin sperti new altis harus CVT..

    Tapi namanya “all new” harus berubah (mesin, fitur, transmisi).!!

    • Rafi M. P.

      Gak mungkin CVT-lah, Toyota kan gak pernah memproduksi CVT untuk RWD (lihat di Wikipedia). Tapi matic biasa udah oke kok

  • Fajar Sidik

    mungkinkah TKI diesel pake VNT Turbo ?

    • Rafi M. P.

      Kalo pake mesin baru, iya pake VNT

  • pescarolo

    3ZR-FE yg ada d Altis 2.0V itu tenaganya 158 PS @ 6200 rpm dan torsinya 206 Nm @ 3600 rpm. Kenapa beda banget ya..

    • farid

      baca dulu,jenis mesinnya sama tapi tenaga dan torsi yg didapat berbeda di rpm nya.disana tertulis kalau tenaganya didapat 143 PS di rpm 5600 dan torsi didapat 194 NM di rpm 3900.tapi bingung juga apakah ini salah ketik atau memang mesin ini telah di setting untuk mobil penggerak RWD dan jenis mpv,karena perbedaan layout maka pabrikan akan menyesuaikan mesin sesuai mobilnya

      • pescarolo

        iya makanya beda banget. ga cuma power dan torsi, putaran mesinnya juga beda. malah ironisnya, torsi spekulasi Innova, yg notabene besar dan penggerak roda belakang, malah lebih rendah dan diraih di putaran yang lebih tinggi.

    • A Naufal Farras

      yang 158 ps itu 3ZR-FAE, bukan 3ZR-FE

      • pescarolo

        kata wikipedia sih iya 3ZR-FAE, tapi kata brosur Toyota 3ZR-FE. Saya sendiri ga pernah buka kap mesin Altis 2.0V sih, jd gatau yg mana yg bener…

        • Vito Aditya Simanjuntak

          yap. 3ZR itu emg 158 ps. Klo yg 143 itu yg 3ZR lama kyknya…

  • Airlangga Vitradi

    1. semoga datang ke indo fitur2nya ga disunat
    2. untuk varian diesel ada VNT Turbonya (hhhmmmm kami suka turbo kata om mobi)
    3. harganya ga naik banyak

    • farid

      1.kan udah diproduksi di indo ngapain “datang”?.fitur disunat?,ya semoga kalau disunat jangan banyak2,hilux baru yg masuk indo aja punya fitur cukup lengkap untuk ukuran pickup DC,jadi kalau innova dipasarkan di indo fiturnya harus sama dgn hilux spek indo atau lebih dari hilux mengingat mpv harus lebih nyaman dibanding pickup DC
      2.ada kemungkinan bakal pake mesin diesel teknologi VNT turbo,namun karena diesel maka kemungkinan besar tetap pake mesin lama yg juga dipake di fortuner.kalau mesin bensin rasanya bakal ada mesin baru atau mesin lama tapi diupgrade dgn tekonologi dual vvti seperti yg dipake hilux s-cab
      3.facelift kecil aja harganya juga naik apalagi kalau ganti generasi,pasti semua tipe harganya juga naik dari model lawas

  • Zalzal As

    Klo harga spertinya akan duel sama nissan serena X dan mendekati nav1 *versi bensin.mengingat sekarang hgnya sdh tdk msuk akal.
    Klo diesel mungkin innova tiada tanding mengingat sbagai diesel tangguh dr toyota. Beda crita kalo brv masuk diesel. Akan smakin panass. Hot hot

  • Stanley

    katanya varian tertingginya kisaran 450 jt lho. Wow.. bocoran dari kenalan ane di toyota.. mulai produksi yang baru November bung.. Produksi terakhir versi lawas bulan ini (Oct) katanya.. Penasaran sama fiturnya nih.. semoga bener interiornya mewah..

    • Bejo Wakwaw

      Kalo Fortuner kisaran brp harganya bro?? Kapan di launchingnya??