Iklan Unik Sistem Keselamatan Mercedes Benz Andalkan Mobil Mainan Yang Tidak Bisa Ditabrakkan!

Iklan Unik Sistem Keselamatan Mercedes Benz Andalkan Mobil Mainan Yang Tidak Bisa Ditabrakkan!
0  komentar
iklan-unik-mercedes-benz

AutonetMagz.com – Kami suka melihat iklan mobil di luar negeri, baik dalam bentuk media cetak atau video karena jauh lebih kreatif dan berani daripada iklan-iklan mobil di sini. Cara mengenalkan nilai jual suatu mobil bisa sangat di luar perkiraan, tidak seperti iklan Indonesia yang monoton dan alurnya sudah bisa ditebak. Kembali ke pepatah klasik yang memang menunjukkan realita : Lain ladang lain ilalang, lain tempat maka lain pula caranya.

Iklan terakhir yang menarik perhatian kami adalah iklan Mercedes Benz. Pabrikan Jerman ini tak hanya handal dalam penggalian teknologi kendaraan, tapi juga dalam mengemas iklan mobil mereka menjadi menarik. Baru-baru ini, mereka mendemonstrasikan kepintaran sistem safety mereka melalui ilustrasi mobil mainan yang didesain agar tak bisa ditabrakkan secara sengaja oleh anak-anak.

iklan-mercedes-benz

Sudah tahu kan kalau anak-anak suka menabrakkan mobil mainannya secara sengaja saat mereka bermain? Nah, Mercedes Benz menantang bocah-bocah ingusan itu dengan 2 mobil mainan Mercedes Benz yang sudah dirancang agar tidak bisa ditabrakkan satu sama lain secara sengaja. Hasilnya, anak-anak itu sangat kesal karena tidak bisa menabrakkan kedua mainan Mercedes Benz tersebut sekeras apapun mereka berusaha.

Mungkin di balik bagian depan mobil mainan itu ada magnet yang memiliki kutub yang sama, sehingga reaksi tolak-menolak terbentuk saat keduanya didekatkan. Hasilnya, keduanya bahkan tak bisa bersentuhan satu sama lain. Itu adalah ilustrasi Mercedes Benz dalam memperkenalkan sistem Brake Assist System PLUS pada C-Class baru, merupakan sebuah fitur pengereman otomatis yang mencegah terjadinya tabrakan.

mercedes-benz-c-class-2015

Boleh juga kan konsep iklannya? Kapan ya Indonesia bisa mengemas iklan mobil sekreatif ini? Sekedar tahu saja, sebenarnya orang-orang Indonesia punya setumpuk ide yang jauh lebih kreatif daripada iklan luar negeri dalam memperkenalkan nilai jual mobil, tapi sering ditolak oleh ATPM dengan alasan,”Level konsumen kita nggak bakal ngerti kalau dikasih iklan seperti itu.” Apalagi kalau sampai perang iklan, pasti kena tuntut dengan alasan pencemaran nama baik.

Penasaran? Simak saja video iklan Mercedes Benz ini dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Jimmy

    Keren bener ni iklan. Boleh juga d pasang d mobil beneran. Anti tabrak . Haha.
    Teknologi magnet

  • Furqon Xp

    dikasih super magnet di bemper mobil mainannya

  • dsainbar

    Sebenernya banyak orang iklan Indonesia yg idenya gak kalah dari org luar negri, cuma mentok di klien yg ‘ndesit’ gak berani maunya ngekor iklan kompetitor. yg bikin iklan mobil Indonesia jelek BUKAN orang agencynya, tapi Brand Managernya.

  • Budi

    WOW… ? iklan nya keren banget! Iya, ga seperti iklan mobil di Indonesia – boooringggg… ?

  • rs

    Iklan mobil dan motor Indonesia memang kadang membosankan…selalu bertema keluarga (contoh=grand new avanza/veloz, great new xenia, ertiga, mobilio, dll), anak muda (contoh=all new yaris, dll) atau kadang malah pakai brand ambassador/artis (contoh=iklan jazz, brio, ertiga lama, honda beat, sonic, vario, dll)…tapi ada satu iklan mobil indonesia yang menurut saya sedikit lebih kreatif dari yg diatas seperti mobil k*r*mun w*g*n r yang iklannya bisa m4tic bisa m*nual..tapi memang iklan mobil dan motor yg di luar jauh lebih bagus daripada yg di Indonesia

  • Bram

    Iklannya unik nih, good job Mercy