IIMS Hybrid 2021 : Terapkan Protokol CHSE

IIMS Hybrid 2021 : Terapkan Protokol CHSE
0  komentar

AutonetMagz.com – Memasuki hari kelima (19/04), Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 terus menjalankan protokol kesehatan (prokes) berbasis CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, dan Environmental Sustainability). Satgas COVID-19 yang disebar secara merata, pengaturan jarak aman untuk pengunjung, hingga hand sanitizer serta wastafel yang ada di mana-mana, semakin meningkatkan kenyamanan serta keamanan pengunjung.

Sebelumnya IIMS Hybrid 2021 adalah pameran otomotif pertama yang dilaksanakan sejak terjadinya pandemi COVID-19. Dyandra Promosindo selaku organizer melaksanakan IIMS kali ini secara offline di JIExpo Kemayoran dan juga secara online melalui laman www.indonesianmotorshow.com dan akun YouTube IIMS_ID. Berani membuka pameran secara offline, prokes apa yang diterapkan oleh IIMS Hybrid 2021?

Pameran Otomotif Pertama Sejak Pandemi

Sesuai prokes, pengunjung yang diperbolehkan masuk di area pameran yakni berusia 13 – 59 tahun dengan kapasitas 25% pengunjung dengan penerapan General Health Protocols di tiap pintu masuk. Hal ini bertujuan untuk memastikan setiap pengunjung yang masuk aman dan melakukan prokes. Rumpoko Hadi selaku ketua tim Satgas COVID-19 untuk IIMS Hybrid 2021, menyampaikan bahwa semua elemen yang terlibat di event ini telah sepakat mengenai pentingnya implementasi prokes sesuai pedoman CHSE.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno, turut mengapresiasi pelaksanaan prokes CHSE yang diterapkan pada IIMS Hybrid 2021 untuk dijadikan contoh. “Harapan kita agar event-event dapat terselenggara dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat dan disiplin sehingga semua merasa aman dan nyaman untuk menekan serendah mungkin potensi Covid-19,” ungkapnya. Tersedia juga swab test serta tes GeNose dari pihak Sehat 365, Stellar, Bumame, dan Medithru.

Ciptakan Kondisi Pameran Yang Nyaman

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo sekaligus Project Director IIMS Hybrid 2021 memaparkan, “Kami penyelenggara mengupayakan yang terbaik selama perhelatan IIMS Hybrid 2021 khususnya dalam penerapan protokol kesehatan dan penerapan 3M berbasis pada standar CHSE.” Dirinya menambahkan, puluhan manpower dikerahkan guna pengaturan prokes agar pengunjung tidak perlu khawatir dalam ber-tatap muka hingga melakukan transaksi di IIMS Hybrid 2021.

Dyandra Promosindo berharap standar protokol kesehatan yang diterapkan IIMS Hybrid 2021 dapat menjadi pioneer dalam perhelatan event hybrid di masa pandemi. Sehingga nantinya, peningkatan konsumsi masyarakat luas pada sektor otomotif dapat menjadi penanda adanya harapan baru di tahun 2021. Nah buat kalian yang masih ragu buat datang ke IIMS Hybrid 2021, gak ada alasan takut karena kelonggaran prokes ya, hehe.

Read Prev:
Read Next: