IIMS 2018 : Vespa Sprint & Primavera ABS Debut di Indonesia

IIMS 2018 : Vespa Sprint & Primavera ABS Debut di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Kembali ke ranah roda dua dari Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, setelah beberapa motor merk Jepang, maka kini kita akan kembali membahas motor asal Eropa, dan kali ini yang akan kita bahas adalah Vespa.

Gelaran IIMS 2018 ini sendiri dimanfaatkan oleh pihak Piaggio Indonesia sebagai Agen Pemegang merk Vespa di Indonesia untuk memperkenalkan dua produk baru mereka yaitu Vespa Sprint dan juga Vespa Primavera 150 i-get ABS. Nah, kedua motor ini sendiri menggunakan basis mesin yang sama, yaitu mesin 154,8cc dengan teknologi i-get yang menggunakan sistem pendingin udara. Mesin ini sendiri menghasilkan tenaga 8,7 kW pada 7.500 rpm dan juga torsi maksimal 12 Nm pada 5.000 rpm. Kedua motor ini sendiri sudah mendukung standar emisi Euro3. Nah, kedua motor ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS di sisi depan.

Namun untuk pengereman di sisi belakang belum memiliki sistem ABS, dan untuk rem sendiri masih mengandalkan model drum. Kedua motor ini sendiri juga dipercayakan kaki – kaki dengan ukuran yang juga identik, yaitu 110/70 di sisi depan dan 120/70 di sisi belakang yang kesemuanya menggunakan velg berdiameter 12 inci dan ban tubeless. Secara dimensi sendiri Vespa Sprint sedikit lebih panjang dengan 1.863 mm sedangkan Vespa Primavera ABS dengan panjang 1.852 mm. Untuk kapasitas tangki BBM sendiri Vespa Sprint juga lebih lega dengan 9 liter, sedangkan saudaranya hanya dengan 8,5 liter.

Nah, selain mengikuti gelaran IIMS 2018, pihak Vespa juga turut ambil bagian dalam Indonesia Vespa Day yang memperingati ulang tahun Vespa. Acara ini sendiri bertempat di One Belpark Mall pada hari Minggu, 22 April 2018 silam. Di dalam acara ini sendiri pihak Piaggio Indonesia mengusung pesan Safety in Style dengan mengadakan sebuah acara talkshow bersama perwakilan dari Piaggio Indonesia, bapak Robby Gozal dan juga public figure, Jujuk Margono. Keduanya sendiri membahas tentang tips – tips berkendara yang aman namun masih bergaya. Acara ini sendiri juga mempromosikan kampanye nasional dengan tema yang sama plus dengan kompetisi konten digital yang berlangsung hingga 30 Juni 2018.

Jika kalian adalah penggemar merk Vespa, dan juga beberapa merk lain seperti Piaggio, MotoGuzzi, dan Aprilia, kalian bisa menghadiri IIMS 2018 dan melihat – lihat lini produk dari mereka yang disajikan oleh PT Premier International selaku diler resmi keempat merk tersebut. Bagaimana kalau menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: