IIMS 2018 : Mobil Plug-In Hybrid Mercedes-Benz E350e Siap Dicoba!

IIMS 2018 : Mobil Plug-In Hybrid Mercedes-Benz E350e Siap Dicoba!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebentar lagi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan mulai, tepatnya pada tanggal 19 April hingga 29 April 2018. Mercedes-Benz termasuk salah satu yang paling siap, sebab selain menampilkan 11 model kendaraan yang mereka miliki di pasar Indonesia di Hall D 5A, JI Expo, Kemayoran, Jakarta. Mercedes-Benz juga akan menyediakan Mercedes StarCafe untuk memanjakan para pengunjung yang akan hadir ke ajang IIMS 2018.

Tapi okelah, kafe bukan inti pentingnya. Intinya, apa yang akan dibawa Mercedes-Benz Indonesia sebagai bintang panggung mereka di IIMS 2018? Mercedes-Benz bilang akan memperkenalkan lagi mobil plug-in hybrid Mercedes-Benz E350e. Lagi? Memang kapan mobil ini pernah ke sini? Jika anda jeli, dulu mobil sedan hybrid ini pernah mejeng di GIIAS 2017 sebagai perkenalan teknologi hybrid Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz E350e punya kombinasi transmisi Plug-in Hybrid 9G-TRONIC dan motor listrik, dan semuanya digabung ke mesin 2.000 cc 4 silinder turbo bawaan E-Class. Dengan kombinasi mesin bensin dan listrik, Mercedes-Benz E350e punya tenaga total 286 hp dan torsi 550 Nm, di mana sebagian besar torsinya berkat adanya motor listrik. Baterainya bisa diisi melalui aliran listrik PLN atau saat mobil ini mengerem atau deselerasi.

Jika ingin berjalan dengan tenaga listrik saja, Mercedes-Benz E350e bisa jalan hingga 33 km,  tergantung juga pada gaya menyetir masing-masing pengemudi dan kondisi sekitar. Mercedes-Benz E350e nantinya akan dibekali dengan box charger bawaan yang bisa dipasang di tembok garasi rumah untuk mengisi daya baterainya. Ibarat HP yang diisi dayanya waktu malah dan pagi harinya sudah full gitu deh.

Pada area khusus test drive di IIMS 2018, Mercedes-Benz akan siapkan dua unit E350e untuk uji berkendara bagi prospek dan calon konsumen. Kami sangat yakin bahwa mayoritas orang yang mencobanya akan penasaran dengan rasa berkendara dengan model full elektrik supaya yakin apa bedanya mobil plug-in hybrid dan mobil biasa. Apa kamu juga penasaran? Mari nanti kita coba saja Mercedes-Benz E350e di IIMS 2018, silakan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: