IIMS 2018 : Asuka TV Rilis Acast Dan PTA-310 Series Terbaru

IIMS 2018 : Asuka TV Rilis Acast Dan PTA-310 Series Terbaru
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran otomotif semacam Indonesia International Motor Show (IIMS) tak melulu mengenai mobil baru, mobil konsep ataupun lini produk kendaraan bermotor lainnya. Karena di gelaran semacam inilah para penggiat aksesoris dan komponen pendukung di bidang otomotif juga akan unjuk gigi, termasuk salah satunya adalah produsen sistem infotainment, Asuka TV.

Masih ingatkah kalian jika Asuka pernah menggelar sebuah acara khusus beberapa waktu lalu? Yap, sebuah acara berupa Car Community Gathering bertajuk ‘My Community, My Family’ sempat diadakan oleh pihak Asuka untuk mengapresiasi para komunitas yang sudah bekerja sama bersama Asuka, gelaran tersebut juga menandai dua tahun sudah Asuka ada di Indonesia. Acara tersebut sendiri digelar di kantor Asuka di CityPark Business Distric, Cengkareng, Jakarta Barat. Nah, pada acara tersebut, pihak Asuka sempat memberikan bocoran bahwa pada gelaran IIMS nanti mereka akan menampilkan produk terbaru mereka yaitu A-Cast Asuka Mirrorring dan juga Asuka PTA-310.

Nah, mereka menggenapi janjinya dan memamerkan kedua produk mereka tersebut di acara ini. Oke, kita mulai dengan A-Cast Asuka Mirrorring Box. Produk ini sendiri merupakan alat yang dikembangkan untuk mmbawa dunia hiburan dalam jaringan, serta online navigasi dan juga fitur – fitur lainnya dengan cara melakukan sambungan smartphone mirroring. Cara kerja produk ini sendiri cukup mudah, dimana tampilan suara dan gambar dari perangkat pintar konsumen akan dicerminkan ke head unit mobil dengan Airplay, Miracast ataupun DLNA. Produk ini sendiri sudah mendukung konektivitas ke sistem operasi Android ataupun iOS. A-Cast Asuka Mirrorring sendiri berbeda dengan alat mirroring rumahan, karena produk ini sudah teruji dengan kondisi yang disesuaikan dengan kondisi di dalam mobil.

Kedua, selain A-Cast Asuka Mirrorring, pihak Asuka juga memperkenalkan Asuka PTA-310. Asuka PTA-310 sendiri adalah sebuah sistem infotainment berbasis android yang berdiri di dalam layar sentuh berukuran 10 inci, lumayan besar. Asuka PTA-310 sendiri membawa frame OEM dari mobil – mobil yang dijual di Indonesia. Selain itu, untuk urusan hardware, Asuka PTA-310 cukup maju dengan penggunaan panel IPS, sama dengan panel yang digunakan di dalam smartphone. Penggunaan panel jenis ini sendiri membuat tampila gambar lebih tajam, dan juga viewing angle lebih luas jika dibandingkan head unit biasa. Asuka PTA-310 juga mendukung beberapa fitur seperti multi touch, dan voice control.

Nah, jika kalian tertarik dengan kedua produk lansiran Asuka TV ini, maka kalian bisa melipir ke booth Asuka di Hall B JI Expo Kemayoran tempat IIMS 2018 dihelat. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: