IIMS 2017 : All New Chevrolet Colorado Diperkenalkan, Dua Trim Dengan Dua Varian Mesin

by  in Berita&Chevrolet&IIMS 2017
IIMS 2017 : All New Chevrolet Colorado Diperkenalkan, Dua Trim Dengan Dua Varian Mesin
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Beberapa bulan lalu kita telah menyaksikan bahwa Chevrolet dengan segala kemampuan mereka berhasil membawa kembali Chevrolet Trailblazer ke tanah air, namun dengan sejumlah peningkatan, baik model dan fitur, dan menariknya adalah penurunan harga yang signifikan. Dan di ajang Indonesia International Motor Show 2017 ini, Chevrolet Indonesia di bawah PT General Motors Indonesia resmi merilis All New Chevrolet Colorado 2017.

Berkaca dari sang kakak, Chevrolet Trailbllazer yang memiliki segudang fitur, maka tak mengejutkan jika All New Chevrolet Colorado juga akan berlimpah fiturnya. Gaurav Gupta, President Director General Motors Indonesia, Vanchana Unakul, Head of Engineering General Motors SEA, dan Stuart Norris, Head of Design General Motors International menghadiri peluncurang sang double cabin ini.

All New Chevrolet Colorado akan diluncurkan dalam dua jenis. Pertama adalah All New Chevrolet Colorado High Country yang memiliki mesin 2.800 cc Duramax dengan Variable Geometri Turbo (VGT) yang menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan dengan mode manual. Mesin ini memproduksi tenaga melimpah sebesar 200 PS dengan torsi super besar 500 Nm yang disalurkan ke empat roda. Sedangkan tipe kedua adalah All New Chevrolet Colorado LT yang menggunakan mesin 2.500 cc Duramax dengan menggunakan Fixed Geometri Turbo (FGT). Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 163 PS dan torsi 380 Nm yang menggunakan transmisi manual 6 percepatan.

Gaurav Gupta mengatakan bahwa Chevrolet bangga memperkenalkan evolusi signifikan dari salan satu truk yang penting. Pihaknya juga yakin produk barunya akan menarik lebih banyak pelanggan berkat kemampuan offroad yang mumpuni seperti generasi sebelumnya.

Secara desain, All New Chevrolet Colorado tak terlalu berbeda dengan kakak kandungnya, Chevrolet Trailblazer, bahkan bisa dibilang lebih cakep. Hal ini berkat adanya grill berwarna hitam yang besar dan menegaskan kesan kokoh, selain itu ada pula sports bar di depan yang kesannya juga gagah. Sisanya, hampir tak ada perbedaan dengan Chevrolet Trailblazer, lampu utamanya masih halogen, dengan LED DRL, dan juga fog lamp.

Sisi samping terlihat bahwa mobil ini menggunakan velg alloy yang cukup besar, dan spion serta tuas pintunya sudah dilapis krom. All New Chevrolet Colorado juga mendapat body moulding di sekujur bodynya dan juga foot step di sisi samping mobil. Bergerak ke sisi belakang, inilah perbedaan paling banyak jika dibanding dengan Chevrolet Trailblazer, karena terdapat dek di sisi belakangnya. Bumper belakang cukup besar, dan lampu belakang kesannya kaku terletak di sisi kanan – kiri mobil.

Di dalam kabin, All New Chevrolet Colorado memiliki kesan macho seperti kakaknya. Head unit 8 inci menjadi standar bagi mobil double cabin ini, yang mana telah memiliki konektivitas ke smartphone anda melalui sistem infotainment Chevrolet MyLink. Fitur Chevrolet MyLink sendiri cukup lengkap karena mendukung Siri Eyes free, dan voice recognition. Setir sendiri telah menganut Electronic Power Steering yang memudahkan anda bermanuver.

Urusan keamanan, mungkin All New Chevrolet Colorado bisa sedikit berpuas diri. All New Chevrolet Colorado dilengkapi sejumlah fitur keamanan yang sifatnya pasif maupun aktif. Ada Lane Departure Warning, Forward Collision Alert, Front and Rear Parking Assist, kamera belakang, kaca spion elektrokromatik, pengingat sabuk pengaman penumpang belakang, dan tire pressure monitoring. Selain itu, Sensor hujan otomatis untuk wiper, dan fungsi remote start & AC on juga menunjang kenyamanan.

Jika anda berpikir sistem keamanan dari All New Chevrolet Colorado sudah selesai, maka anda keliru. Untuk All New Chevrolet Colorado High Country, masih ada Traction Control System, Panic Brake Assist, Electronic Stability Control, Hill Descent Control, Hill Start Assist, Anti-Rolling Protection, dan Trailer Sway Control, sangat banyak, hingga kami lelah menulisnya. Kesemua fitur tersebut dilengkapi dengan airbag di sisi pengemudi dan penumpang, dengan airbag di sisi lutut pengemudi, jadi total ada 3 airbag. Sedang All New Chevrolet Colorado LT juga mendapat airbag sejumlah yang sama, dengan ABS, EBD dan BA yang juga tersedia untuk tipe tertingginya.

Mobil double cabin paling menarik dari sisi fitur keselamatan ini akan dijual dengan harga 517 juta untuk tipe All New Chevrolet Colorado High Country, sedang tipe LT seharga 405 juta rupiah, semuanya on the road Jakarta. Chevrolet juga menawarkan Chevrolet Complete Care dengan garansi hingga 3 tahun atau 100.000 km yang memberikan pelayanan 24 jam.

jadi, All New Chevrolet Colorado terbaru telah dirilis, dan tentu dengan tampilan baru yang menarik, dan fitur yang berlimpah tentu mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi anda yang membutuhkan mobil double cabin. Bagaimana tanggapan kalian terkait mobil ini?

Read Prev:
Read Next: