Hyundai Mulai Produksi All-new KONA EV, Baterainya Buatan Indonesia Lho!

by  in  Berita & Hyundai & Merek Mobil
Hyundai Mulai Produksi All-new KONA EV, Baterainya Buatan Indonesia Lho!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah beberapa bulan belakangan hanya dipamerkan sana-sini, akhirnya Hyundai Indonesia mulai memproduksi All New Kona EV secara lokal. Diproduksi di PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI), All New Kona EV adalah EV pertama Hyundai yang menggunakan baterai dan sel buatan Indonesia. Baterainya sendiri diproduksi oleh PT Hyundai Energy Indonesia (HEI), sementara sel yang disuplai oleh PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power

Diproduksi Lokal!

Pabrik HMMI memiliki kapasitas produksi 150.000 kendaraan per tahun, dapat diperluas hingga 250.000 unit. Fasilitas ini memproduksi beberapa model Hyundai seperti Creta, Ioniq 5, Santa Fe, Stargazer, dan All-New KONA Electric. Tak hanya memproduksi untuk kebutuhan dalam negeri, HMMI juga berfungsi sebagai pusat ekspor. Adapun tujuan ekspornya adalah Asia-Pasifik, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika latin.

HMMI beroperasi dengan komitmen terhadap prinsip lingkungan. Pabrik ini didukung oleh 100% energi listrik terbarukan, memanfaatkan panel surya, dan tenaga air. Dedikasi terhadap energi bersih ini telah mendapatkan pengakuan dari program global RE100. Lebih jauh lagi, HMMI menggunakan Regenerative Thermal Oxidizers (RTO) untuk meminimalkan polusi dan mengurangi Senyawa Organik Volatil (VOCs) berbahaya yang dilepaskan selama produksi. Ini memastikan lingkungan yang lebih bersih bagi pekerja dan komunitas sekitarnya.

Terus Berikan Dampak Positif

“Hyundai all-new KONA Electric merupakan EV pertama di Indonesia yang benar-benar diproduksi melalui seluruh rantai nilai produksi EV, mulai dari sel baterai, paket baterai hingga menjadi all-new KONA Electric. Ini adalah bukti inovasi Hyundai dan komitmen terhadap masa depan yang berkelanjutan, serta akan terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan lingkungan Indonesia di luar memproduksi kendaraan. Kami akan terus memberikan dampak positif pada lingkungan dan ekonomi lokal,” jelas Sunny Kim, President of Hyundai Motor Asia Pacific.

Read Prev:
Read Next: