Santa Fe Sport, Hyundai Santa Fe Yang Lebih Terjangkau!

by  in Berita&Hyundai&Merek Mobil
Santa Fe Sport, Hyundai Santa Fe Yang Lebih Terjangkau!
0  komentar

Hyundai Santa Fe Sport harga 2015Cibubur, AutonetMagz – Rupanya penamaan sport pada sebuah varian sekarang mulai bergeser, makin banyak pabrikan yang menamai versi terjangkaunya sebagai ….’Sport’, seperti pada Pajero Sport, Outlander Sport yang merupakan versi lebih terjangkau dari Pajero dan Outlander. Bersamaan dengan peluncuran Grand i10X kemarin, Hyundai Indonesia juga memperkenalkan varian terjangkau dari Big SUV mereka, yang dinamakan Hyundai Santa Fe Sport.

Santa Fe Sport hanya tersedia dalam varian mesin bensin saja, dengan kapasitas 2.4 liter MPI D-CVVT Theta II, yang mampu menghasilkan tenaga 176 hp dan 23.1 Kg.m torsi yang sama dengan Santa Fe D-Spec varian bensin. Perbedaan utamanya lebih banyak di sisi eksterior dan fitur.

Hyundai Santa Fe Sport 2015

Pada eksterior, Hyundai merubah grill depan krom pada varian D-Spec dengan grill perpaduan sewarna bodi kendaraan dan krom pada versi Sport ini yang membuat tampilan luar menjadi lebih sporty. Lalu pada bagian kaki-kaki, ukuran velg diperkecil menjadi 17 inchi dari 18 inchi pada D-Spec, namun tetap dengan penyetelan suspensi yang menekankan pada kenyamanan lebih. Sedangkan lampunya tetap menggunakan tipe proyektor, namun tanpa teknologi Xenon (HID), melainkan hanya halogen biasa.

Pada sisi Interior, penggantian bahan kursi dari kulit menjadi fabric turut membuat varian Sport ini menjadi lebih terjangkau, namun tanpa mengurangi kemewahan interiornya. Selain itu, fitur-fitur seperti cruise control, panoramic roof  dan AC digital juga dihilangkan. Untungnya Santa Fe sport tetap dilengkapi dengan kursi yang dapat mengakomodir 7 penumpang dan dilipat rata lantai untuk meningkatkan fleksibilitas.

Pada sisi safety, pengurangan Airbag dari dua menjadi satu hanya pada sisi pengemudi saja menurut kami agak mengecewakan, untungnya, fitur keamanan aktif seperti ABS, EBD, dan BA tetap dijadikan standard.

Hyundai Santa Fe Sport Harga

Sisanya, fitur dan kenyamanan khas Santa Fe tetap disematkan, seperti steering audio remote control,  transmisi 6-percepatan otomatis dengan shiftronic, 6 speaker, LED DRL, Active ECO mode, blower AC di pilar B baris kedua, dan Remote folding untuk kursi baris kedua tetap ada.

Dengan segala macam fitur dan optimalisasi desain ini, Hyundai Santa Fe Sport versi mesin bensin ditawarkan dengan harga 417.500.000 Rupiah (On the Road Jakarta) dan tersedia dalam 3 pilihan warna (White, Phantom Black, dan Red Merlot). Jadi apakah Hyundai Santa Fe Sport ini mampu melawan rival-rivalnya dari Jepang yang memiliki kisaran harga mirip? tunggu ulasan mendetil kami di First Impression Review & Test Drive Hyundai Santa Fe Sport, hanya di AutonetMagz!

Read Prev:
Read Next: