Hyundai IONIQ 5 XRT Dirilis, Sekarang Bisa Main Tanah!

by  in  Berita & Hyundai & International
Hyundai IONIQ 5 XRT Dirilis, Sekarang Bisa Main Tanah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hyundai nampak cukup serius mempertimbangkan kustomisasi dari produk-produk bertenaga listrik mereka, terutama untuk Hyundai IONIQ 5. Dimana sebelumnya mereka sudah bereksperimen dengan mobil ini dan menghasilkan high performance BEV yaitu Hyundai IONIQ 5 N. Dan kini, mereka kembali mencoba eksperimen baru lewat Hyundai IONIQ 5 XRT, sebuah BEV yang bisa bermain tanah. Yuk kita bahas.

Eksperimen Hyundai Lewat XRT

Hyundai IONIQ 5 mendapatkan varian baru di pasar Amerika Serikat dengan trim XRT. Yap, kalian tentu sudah tak asing dengan trim XRT karena Hyundai Palisade di Indonesia pun kini ada opsi XRT. Trim XRT sendiri berfokus pada konsep sport offroad yang biasanya ditunjukkan dengan perubahan pada sisi kosmetik dan teknis yang menunjang untuk bermain tanah. Lantas, apa saja yang berubah di Hyundai IONIQ 5 XRT ini? Oke, kita mulai dari yang kasat mata. Secara tampilan, jelas Hyundai IONIQ 5 XRT tampil berbeda dengan bumper depan dan belakang yang lebih rugged dan dilabur warna hitam.

Penggunaan bumper baru ini memberikan kesan bahwa Hyundai IONIQ 5 XRT tidak akan masalah jikalau terkena lemparan kerikil saat bermain tanah. Tak hanya itu, Hyundai IONIQ 5 XRT juga mendapatkan velg 18 inch baru dengan warna hitam yang kesannya menyatu dengan bumper depan dan belakang serta cladding-nya. Velg ini dibalut ban all terrain yang tentunya sudah sesuai konsep XRT. Selain itu, kalian bisa perhatikan bahwa fitment di mobil ini pun berubah karena harus mengakomodir kapabilitas offroad. Dan ini merupakan imbas dari penggunaan suspensi baru yang naik 0.9 inch dan sudah di-tuning khusus untuk melahap rute tanah.

Bisa Pakai Charger Tesla

Dengan semua ubahan tersebut, Hyundai IONIQ 5 XRT kini memiliki approach angle di angka 19,8 derajat alias naik 2,3 derajat dari versi standar. Sedangkan departure angle-nya naik 4,6 derajat jadi 30 derajat. Hyundai IONIQ 5 XRT akan mendapatkan dua buah motor listrik yang menjadikannya AWD. Baterainya pun diklaim akan menjadi lebih besar dari varian standar. Sayangnya, belum ada informasi mengenai keluaran tenaga dan torsi serta range total mobil ini. Ubahan yang cukup krusial di Hyundai IONIQ 5 XRT adalah penggunaan charging port NACS yang membuatnya bisa mengakses DC Charger yang sama dengan Tesla Supercharger Stations.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Cocok diboyong ke Indonesia?

Read Prev:
Read Next: