Hyundai Berencana Tinggalkan Fitur CD Player Sampai Tahun 2018

by  in  Berita & Hyundai & International
Hyundai Berencana Tinggalkan Fitur CD Player Sampai Tahun 2018
0  komentar
Audio-Hyundai-Santa-Fe

AutonetMagz.com – Jaman makin berkembang, dan perlahan tapi pasti akan ada suatu teknologi yang tereliminasi dan punah. Dulu, rasanya masih wajar jika melihat orang membawa CD player portable untuk mendengarkan musik di mana-mana, tapi kini buat apa bawa CD player hanya untuk mendengarkan musik? Toh sudah ada smartphone.

Hyundai termasuk salah satu yang mengikuti perkembangan teknologi. Seperti diberitakan Jalopnik, Hyundai telah memperkenalkan sistem audio baru, komplit dengan beberapa embedded apps dengan kemampuan integrasi smartphone . Nantinya, smartphone akan bekerja sama dengan head unit untuk mengatur segala hal, dari multimedia hingga navigasi.

Audio-Canggih-Hyundai-tanpa-CD-player

Kemampuan itu bisa terwujud berkat adanya sistem koneksi CarPlay untuk iPhone dan Android Auto untuk smartphone android yang ada di head unit baru Hyundai. Karena semua bisa dikontrol via smartphone, Hyundai pun berencana membuang CD player di beberapa mobilnya secara bertahap hingga tahun 2018 nanti.

Audio-Hyundai-bisa-koneksi-iPhone-dan-Android

Ini adalah cara bagi kita untuk memberi orang head unit berlayar lebar, memberi mereka konten yang lebih kaya, dan mendapatkannya di mobil berharga terjangkau dengan model yang beragam,” kata Michael Dietz, kepala divisi program Hyundai connected car.

Kabar baiknya, tak semua mobil Hyundai akan menanggalkan CD player. Hanya sekitar 60 persen mobil Hyundai yang akan kehilangan CD player, sementara mobil entry level dan sedikit model termahal Hyundai tetap diberikan CD player namun tanpa audio layar sentuh. “Pasar audio kini sudah berfragmentasi, inilah cara terbaik untuk memberikan konten lebih kepada pelanggan,” ujar Dietz.

Hyundai-i30-2015

Wah, suka tak suka sih kalau masalah ini. Sebab kalau tak ada CD, masih ada SD card, USB, koneksi bluetooth dan tentu saja Carplay atau Android Auto milik Hyundai. Tapi susah juga nih kalau ingin mendengar lagu nostalgia dari CD original hasil koleksi barang incaran. Bagaimana pendapat anda? Sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: