Hongqi Bakal Masuk Indonesia, Brand Mobil Kepresidenan China?

by  in  Berita & Hongqi & Nasional
Hongqi Bakal Masuk Indonesia, Brand Mobil Kepresidenan China?
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam tahun ini saja, sudah ada cukup banyak pabrikan asal China yang masuk dan membuka operasional mereka di Indonesia. Mulai dari BYD, GWM, GAC Aion, BAIC hingga Zeekr. Dan ternyata tren ini masih akan terus berlanjut karena kami mendengar ada sebuah brand lain yang telah menjajaki kemungkinan masuk Indonesia. Dan brand tersebut adalah sang “Bendera Merah”, Hongqi. Yuk kita bahas.

Jajaki Kerjasama Dengan Mitra Lokal

Mungkin beberapa diantara kalian masih asing dengan nama Hongqi, namun beberapa mungkin sudah familiar. Hongqi adalah sebuah brand mobil luxury asal China yang berada di bawah naungan FAW Group. Dan Hongqi sendiri sudah didirikan sejak tahun 1958 alias sudah 66 tahun usianya. Hongqi merupakan pabrikan mobil penumpang paling tua yang ada di China sekaligus brand yang kendaraanya digunakan sebagai unit operasional Pemerintahan di China. Salah satu poin mengapa Hongqi cukup dikenal di kalangan pecinta otomotif tentunya karena Presiden China, Xi Jinping menggunakan mobil-mobil buatan Hongqi untuk keperluan mobilisasinya.

Bahkan, kalau kalian ingat, Hongqi N701 juga sempat dikirim ke Indonesia saat Presiden China berkunjung ke Indonesia dalam rangka KTT G20 beberapa tahun lalu. Nah, cukup kita membahas mengenai pengetahuan umum mengenai Hongqi, kali ini kita masuk dalam bahasan utamanya. Kapan Hongqi akan masuk Indonesia? Dalam waktu dekat. Kami mendapatkan informasi bahwa Hongqi telah menjajaki kemungkinan kerjasama dengan sejumlah grup otomotif kelas kakap di Indonesia. Bahkan, 2 di antaranya sudah terkonfirmasi sebagai group multibrand premium dan sebuah grup multibrand nasional yang tengah aktif menambah brand baru.

Hongqi Mau Jual Apa di Indonesia?

Selain kepastian mengenai hadirnya Hongqi di Indonesia, tentunya yang paling menarik juga menebak model apa yang akan diboyong. Salah satu model yang kami harapkan akan diboyong adalah Hongqi H9 yang merupakan flagship full size sedan mereka. Selain itu, Hongqi juga memiliki sejumlah SUV seperti Hongqi HS3, Hongqi E-HS9, Hongqi E-HS7, Hongqi HS7 dan Hongqi HS5. Kami belum mendapatkan informasi lebih jelas mengenai model apa saja yang akan dibawa oleh Hongqi ke Indonesia, namun menarik melihat fakta bahwa makin banyak brand China yang dipasarkan di Indonesia maka pasar akan makin komptitif.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: