Honda Siapkan SUV Baru Antara HR-V dan CR-V!

by  in Berita&Honda&International
Honda Siapkan SUV Baru Antara HR-V dan CR-V!
0  komentar

AutonetMagz.com – Selain hatchback dan sedan, salah satu kekuatan utama dari Honda ada di segmen SUV ataupun crossover. Dan mereka pun sadar bahwa publik mencintai jajaran SUV mereka. Lihat saja raihan penjualan HR-V dan CR-V yang cukup manis sejauh ini. Nah, oleh karenanya, pihak Honda kabarnya akan menambah lagi line up SUV mereka dalam waktu dekat ini. ZR-V? Bukan, ada yang lain lagi sob.

Kalau sebelumnya kita tahu bahwa Honda ZR-V akan menjadi rival dari Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, maka SUV baru ini kabarnya akan menjadi seteru dari Toyota Corolla Cross. Yap, dalam beberapa waktu terakhir ini Toyota nampak serius menggarap segmen SUV dengan menelurkan produk baru dari beberapa body size. Sebut saja Toyota Raize yang super kompak, lalu Yaris Cross yang berukuran kompak, dan Corolla Cross yang berukuran lebih besar. Nissan, KIA, Hyundai pun nampak terpancing dengan manuver Toyota, begitupun Honda. Walaupun tahun ini Honda nampak lesu produk baru, namun bisa jadi tahun depan mereka bakal tancap gas.

Mengutip informasi via Mag-X, Honda kabarnya sedang mempersiapkan sebuah SUV baru yang posisinya ada diantara Honda Vezel alias Honda HR-V dan Honda CR-V. Sumber menyebutkan bahwa SUV ini adalah ‘turunan’ dari Honda Vezel generasi terbaru. Seperti yang kita ketahui bersama, dalam beberapa waktu terakhir pihak Honda sedang menguji jalan sebuah SUV misterius. SUV ini kabarnya adalah Honda HR-V alias Vezel versi terbaru. Nah, turunan dari Honda HR-V ini akan menjadi rival dari Toyota Corolla Cross, dan isunya akan muncul di pertengahan tahun 2021 mendatang. Artinya, tahun depan akan menjadi tahun SUV untuk Honda. Bagaimana tidak, Honda HR-V terbaru juga akan muncul tahun depan, prediksinya di bulan Maret atau April.

Nah, sumber juga memberi bocoran bahwa SUV baru ini akan memiliki dimensi cukup bongsor. Sebagai gambaran, SUV ini akan mengikuti jejak dari Honda Crossroad di masa lalu. Body Style mobil ini juga akan berbeda dibandingkan Honda HR-V. Kalau HR-V baru diisukan akan jadi lebih glamor dan mewah, maka SUV ini akan lebih macho. Kabar mengenai dimensi yang bongsor di SUV ini juga nampak cukup klop dengan keputusan Honda mengakhiri penjualan Honda Shuttle di Jepang. Bisa jadi, SUV ini akan menggeser posisi Honda Shuttle seperti saat Mazda menggeser Biante dengan CX-8. Bagaimanapun juga, segmen SUV memang kini jauh lebih diminati dibandingkan MPV dan station wagon.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Sepertinya persaingan segmen SUV akan makin ketat dalam beberapa tahun ke depan.

Read Prev:
Read Next: