Harapan Baru, Jualan Retail Daihatsu Naik 5% Bulan Lalu!

by  in Berita&Daihatsu&Merek Mobil
Harapan Baru, Jualan Retail Daihatsu Naik 5% Bulan Lalu!
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang sudah mulai bosan membaca kabar buruk di segmen otomotif karena dampak pandemi COVID-19? Kalau kalian sudah bosan, maka kami pun sama. Oleh karenanya, kami cukup antusias saat menerima kabar bahwa penjualan Daihatsu di Indonesia secara retail mengalami kenaikan. Nah, detailnya seperti apa, kita akan bahas lebih lengkap. Cekidot.

Jadi, dalam rilis resmi yang kami terima, pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku APM Daihatsu di Indonesia melaporkan bahwa penjualan Daihatsu secara retail pada tahun 2020 ini telah mencapai angka 81.623 unit. Angka itu tercapai dari Januari hingga Oktober 2020 kemarin. Walaupun kondisi otomotif masih belum sepenuhnya pulih, namun Daihatsu berhasil meraih hikmah tersendiri dengan berhasil meningkatkan marketshare menjadi 18% bulan lalu, dari yang sebelumnya hanya 16,9% di bulan Oktober 2019. Sedangkan wholesales Daihatsu ada di angka 77.471 unit hingga bulan lalu, dimana marketshare-nya naik ke 18,4% dibanding tahun lalu yang di angka 17,7%.

Hingga detik ini, Daihatsu Sigra masih menjadi tulang punggung untuk penjualan Daihatsu baik secara retail maupun wholesales. Daihatsu Sigra mencatatkan penjualan retail sebanyak 21,7 ribu unit atau 26,6% dari total penjualan retail Daihatsu. Sedangkan Daihatsu Gran Max Pickup juga masih memegang peranan penting dengan 19.058 unit yang terjual retail sepanjang tahun ini. Setelah itu, barulah beberapa passenger car Daihatsu lainnya seperti Daihatsu Terios dengan 11.891 unit, lalu Daihatsu Ayla dengan 10.478 unit dan Daihatsu Xenia dengan 7.968 unit. Daihatsu Gran Max Minibus juga masih menyumbang 8.081 unit secara retail.

Kami bersyukur penjualan Daihatsu hingga Oktober tetap mencatatkan hasil positif. Marilah kita tetap semangat, jaga kesehatan, selalu berpikir positif, dan tetap mempersiapkan diri yang terbaik untuk menghadapi masa depan”, ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Nah, di bulan Oktober lalu, Daihatsu juga berhasil mencatatkan hasil positif dengan peningkatan penjualan retail sebanyak 5,4%. Angka itu didapat dari capaian 8.135 unit yang terjual bulan lalu, dibandingkan angka 7.721 unit yang terjual bulan September silam. Kami berharap capaian ini bisa terus berangsur membaik seiring dengan membaiknya kondisi otomotif di Indonesia.

Jadi, bagaimana kalau menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: