GWM Tank 500 Hybrid Bakal Rilis di Thailand Bulan Ini, Bakal Mahal?

by  in  Berita & Great Wall & International
GWM Tank 500 Hybrid Bakal Rilis di Thailand Bulan Ini, Bakal Mahal?
0  komentar

AutonetMagz.com – Di ajang GIIAS 2023 kemarin, Great Wall Motor (GWM) telah ambil bagian dan memboyong sejumlah produk andalan mereka. Nah, salah satu produk yang mencuri perhatian banyak orang adalah GWM Tank 500 yang notabene adalah SUV bongsor. Yap, pasar Indonesia memang cukup menggemari SUV semacam ini, dan tetangga kita bakal mendapatkan mobil ini dalam waktu dekat. Lebih tepatnya, di bulan ini juga. Yuk kita bahas.

GWM Tank 500 Segera Rilis di Thailand

Jadi, GWM Tank 500 bermesin hybrid akan menyapa publik Thailand di tanggal 28 September 2023 mendatang. Dari kabar yang beredar, GWM Tank 500 akan dipasarkan dengan 2 tipe yaitu Pro dan Ultra yang kesemuanya menggunakan sistem gerak 4 roda dan mesin hybrid. Oke, kita cek dahulu spesifikasi dapur pacunya. GWM Tank 500 Hybrid menggunakan mesin 2.000cc 4 silinder Turbo yang dipadukan dengan motor listrik dan juga baterai berkapasitas 1,7 kWh. Kombinasi mesin dan motor listriknya menghasilkan tenaga 350 hp dan torsi 616 Nm. Sebuah figur yang bakal diburu oleh para pecinta torsi instan, apalagi tongkrongan mobil ini yang terlihat sangar.

Untuk mengimbangi mesin dan motor listriknya, GWM Tank 500 mengandalkan transmisi otomatis 9 percepatan dan sistem gerak 4 roda dengan sistem offroad serta differential-lock driving modes dan all terrain control system. Dari spesifikasi ini, nampak pula GWM Tank 500 cukup mumpuni untuk diajak main tanah tipis-tipis seperti cek proyek mangkrak. Untuk suspensi, GWM Tank 500 menggunakan perpaduan suspensi independen di depan dan multilink di belakang. Secara dimensi, GWM Tank 500 juga lebih bongsor ketimbang SUV-SUV ladder frame yang dijual di Asia Tenggara. Mobil ini punya panjang 5 meter lebih dan lebar serta tinggi hampir 2 meter.

Rakit Lokal GWM Tank 500 di Rayong

Belum ada informasi pasti mengenai harga jual dari GWM Tank 500, namun beredar kabar bahwa versi tertingginya bakal dibanderol lebih dari 2 juta Baht. Kalau dirupiahkan, maka range harganya antara 860 jutaan hingga 1,2 miliar Rupiah. Tentu bukan harga yang murah, namun di segmen tersebut memang tidak banyak opsi SUV hybrid yang punya body bongsor seperti GWM Tank 500. GWM Tank 500 sendiri bakal dirakit lokal di Thailand, lebih tepatnya di pabrik GWM yang ada di Rayong. Sebenarnya, rencana produksi GWM Tank 500 sudah dicanangkan cukup lama. Hanya saja, ada beberapa penundaan dari rencana tersebut.

Oiya, kalaupun nanti GWM Tank 500 dijual di Indonesia, maka sudah jelas SUV ini bakal didatangkan CBU dari Thailand. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: