Tire Trial Goodyear Assurace Triplemax, Janjikan Kehandalan di Jalan Basah

by  in Berita&Hot Stuff&Nasional
Tire Trial Goodyear Assurace Triplemax, Janjikan Kehandalan di Jalan Basah
0  komentar
goodyear tire trial

AutonetMagz.com – Setelah kemarin mengadakan kunjungan ke pabriknya, Goodyear Indonesia kali ini mengajak kami untuk mencoba performa ban yang akan mereka jadikan salah satu andalan di bursa ban baru di pasaran. Namanya Assurance Triplemax, dan menurut Goodyear, ban ini mampu membuat mobil berhenti berhenti 2 meter lebih baik daripada ban merek lain di saat kondisi jalanan basah, plus bisa memberikan pengendalian yang bagus di jalan basah.

Sebagai kelinci percobaan, rekan-rekan dari komunitas HDI (HR-V Devotee Indonesia) dan ForESCom (Ford EcoSport Community) kali ini bersedia menjadikan mobil-mobil anggota komunitasnya, yakni Honda HR-V dan Ford EcoSport. Dipasangkan ban Goodyear Assurance Triplemax baru,  ke-10 mobil yang terdiri dari 5 HR-V dan 5 EcoSport akan dites untuk mengerem di jalanan basah dari kecepatan sekitar 60-80 km/jam, bahkan beberapa orang sempat mengetes hingga 100 km/jam.

goodyear assurance triplemax tire trial

Jika anda penasaran jenis aspal yang akan jadi media pengetesan, karakter aspalnya adalah aspal di lokasi wisata Gunung Mas, Puncak dan aspal di lokasi Rancamaya, Bogor. Waktu pengetesan di Gunung Mas, pas sekali cuaca sedang hujan, jadi akan ketahuan performa pengereman ban ini sebenarnya. Setelah tiba di titik mulai, tester akan memacu HR-V dan EcoSport hingga kecepatan tinggi (sekitar 60-80 km/jam) dan menjaga kecepatan hingga titik pengereman.

Saat tiba di titik pengereman, tester mencoba mengerem sekeras mungkin hingga mobil berhenti. Hasilnya? Bagus, ban Goodyear ini tidak membuat mobil lari kanan-kiri saat pengereman mendadak, tetap lurus, dan pengereman di jalan basahnya sendiri memberikan jarak yang lumayan pendek. Sayang, tidak ada alat ukur atau benchmark yang dipakai saat acara berlangsung, jadi kami tidak tahu berapa jarak pengereman secara presisinya. Oh ya, semua mobil tes sudah punya ABS.

goodyear tire trial honda hr-v dan ford ecosport

Saat dipakai jalan di jalanan basah pun, grip ban Goodyear Assurance Triplemax ini cukup baik, sehingga mobil masih mudah diajak manuver. Andai waktu itu ada benchmark atau alat tes yang disediakan untuk mengukur jarak pengereman, mungkin kami bisa menyampaikan data hasil tes kami kepada anda. Oh ya, Goodyear juga mencanangkan program garansi bagi ban baru mereka. Seperti apa program garansi itu? Nantikan di artikel berikutnya!

Read Prev:
Read Next:
  • lamb

    Kok nama nya asu race. Anjing balap donk. Min di banding ban eco sekarang sekelas gak?