GIICOMVEC 2018 : Volvo Trucks Rayakan 1000 Unit FH16

by  in Berita&GIICOMVEC&Merek Truck
GIICOMVEC 2018 : Volvo Trucks Rayakan 1000 Unit FH16
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 yang berlangsung di Jakarta Convention Center hingga hari Minggu, 4 Maret 2018 besok, para peserta pameran tak hanya memamerkan lini produk dari segmen truk saja seperti yang selama ini kami beritakan, namun beberapa pabrikan juga membawa bus mereka, seperti yang dilakukan oleh Volvo trucks.

Indomobil group yang menjadi Agen Pemegang merk Volvo Trucks di Indonesia sendiri mengambil momen GIICOMVEC 2018 ini sebagai momen untuk merayakan penyerahan unit ke 1000 dari Volvo trucks FH16 dan juga penyerahan pertama dari unit Volvo trucks B11R untuk pihak BRT Jakarta alias Bus Rapid Transit, Jakarta.

Bagi kalian yang tak tahu, Volvo trucks FH16 adalah sebuah truk yang memiliki kinerja heavy duty dengan muatan hingga 200 ton. Sedangkan Volvo trucks B11R merupakan bus 6×2 dengan suspensi udara penuh, mesin 370 Hp, gearbox otomatis sebesar 6-percepatan penuh ,yang terpasang dan dilengkapi dengan retarder dan disesuaikan dengan Volvo BRT body works resmi.

Konfigurasi dari Volvo B11R ini sendiri merupakan konfigurasi MaxiBus yang mana dapat menampung sebanyak 90 penumpang dalam satu bis, sebuah konfigurasi yang cocok tentunya untuk BRT Jakarta. Nah, sejauh ini sendiri, produk – produk dari Volvo trucks sudah banyak digunakan oleh perusahaan – perusahaan di Indonesia, dimana sekitar 4.000 unit Volvo trucks telah beroperasi dalam berbagai industri. Dan pada momen GIICOMVEC 2018 ini juga pihak Volvo Trucks Indonesia memberikan penghargaan kepada beberapa mitra Volvo Trucks yang sudah menggunakan produk mereka dalam menjalankan operasional bisnis mereka.

Penghargaan tersebut diberikan kepada PT Pama Persada Nusantara sebagai pelanggan FH16 Volvo pertama di Indonesia dan PT Saptaindra Sejati serta PT Pectech Services Indonesia sebagai pemilik armada Volvo FH16 terbesar di Kalimantan dan Sumatera, secara berurutan. Selain itu, ada pula PT Bayan Resources Tbk menerima penghargaan FH16 ke-1000 yang dikirim ke Indonesia. Selain itu, pihak Volvo Trucks juga memberikan penghargaan bagi pelanggan B11R pertama untuk BRT Jakarta dipersembahkan kepada PT Steady Safe Tbk. Tentunya capaian – capaian ini memberikan gambaran seperti apa produk Volvo Trucks di industri transportasi Indonesia.

Nah, kalau menurut kalian, bagaimana pendapat kalian mengenai capaian dari produk – produk Volvo Trucks di Indonesia ini? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: