GIIAS 2024: Smart Kembali ke Indonesia, Beri Angin Segar di Pasar BEV Premium

GIIAS 2024: Smart Kembali ke Indonesia, Beri Angin Segar di Pasar BEV Premium
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahukah kalian, sebelum Wuling Air EV tren “mobil mungil” di Indonesia sebenarnya dipelopori oleh Smart. Diluncurkan pada 2012 lalu dengan harga Rp 200-300 jutaan, rasanya masih terlalu mahal bagi pasar Indonesia. Karena dengan kisaran harga segitu, saat itu sudah bisa membeli Toyota Kijang Innova dalam kondisi baru. Kini, Smart telah kembali ke Indonesia dengan menjelma menjadi mobil listrik premium.

Bekerjasama dengan Inchape

Kedatangan smart di Indonesia juga menandai tonggak penting bagi kerja samanya dengan Inchcape sebagai mitra strategis di Tanah Air. Melalui kemitraan dengan Inchcape dan rencana investasi jangka panjangnya, smart bertujuan untuk menciptakan dinamika pasar dalam segmen BEV premium. Pada ajang GIIAS 2024, Smart memperkenalkan Smart #3 yang merupakan hatchback 5 pintu bertenaga listrik. Tersedia dalam varian premium dan Brabus.

Dikutip dari EV Database.org, mobil ini mengunakan baterai lithium-ion berkapasitas 66 kWh. Bertanaga 272 ps dan torsi 343 Nm, Smart #3 mampu menempuh jarak sejauh 455 km (WLTP). Dengan setup tersebut, ia mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,8 detik dengan top speed 180 km/h. Sementara versi Brabus memiliki twin-motor all-wheel drive bertenaga 428 hp dan torsi 543 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 3,7 detik saja.

Memimpin Transformasi EV di Indonesia

Ms. Mandy Zhang, Global CMO smart Automobile mengatakan, “Kemitraan baru dengan Inchcape dan kembalinya smart ke pasar Indonesia yang dinamis sangatlah istimewa bagi kami. Bersama-sama, kami bertujuan untuk mewujudkan potensi besar pasar BEV di Indonesia, merevolusi konsep mobilitas urban kontemporer dan membantu mempercepat transisi negara menuju solusi berkelanjutan. Inchcape berkomitmen untuk menjadi pemimpin dalam transformasi NEV di Indonesia

Read Prev:
Read Next: