GIIAS 2024: Mitsubishi Fuso Luncurkan eCanter, Truk EV Pertama di Indonesia!

by  in  Berita & Merek Truck & Mitsubishi Fuso
GIIAS 2024: Mitsubishi Fuso Luncurkan eCanter, Truk EV Pertama di Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) turut serta dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Hall 2 ICE BSD, Tangerang. Disana, Fuso menampilkan inovasi-inovasi produk dan layanan purnajual terbarunya. Selain itu, Fuso juga secara resmi meluncurkan truk listriknya, eCanter. Fuso membawa 7 display unit yang 4 diantaranya adalah eCanter dengan berbagai tipe karoseri.

Segi Teknis dan Fitur

Mitsubishi Fuso meluncurkan truk listrik eCanter dengan baterai ukuran M yang memiliki GVW sebesar 6 ton dan panjang wheelbase 3,4 meter. Dengan baterai berkapasitas 83kWh, truk tersebut mampu menempuh jarak 140KM. eCanter dilengkapi dengan eAxle yang menggabungkan fungsi gardan, gear, motor, dan inverter. Hal ini membuat maintenance menjadi lebih mudah dan efisien.

Selain itu, truk ini dilengkapi dengan fitur-fitur layaknya mobil-mobil masa kini seperti Electronic Stability Program (ESP), Land Departure Warning (LDW), dan kaca spion tengah yang terintegrasi dengan kamera belakang. Karena ini truk listrik, tentunya ada fitur Accoustic Vehicle Alert System yang berperan untuk memberi peringatan kepada orang sekitar bahwa kendaraan sedang mendekat.

Penjualan Fokus di Jabodetabek

Penjualan eCanter akan di fokuskan untuk area Jabodetabek terlebih dahulu. Tepatnya di 3 dealer resmi Mitsubishi Fuso yang ditunjuk yaitu PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif, PT. Srikandi Diamond Motor, dan PT. Sun Star Motor. Pembelian eCanter, juga dilengkapi dengan bermacam garansi yang lengkap dan panjang hingga 6 tahun atau 180,000KM mana yang lebih dulu, dan juga konsumen akan mendapatkan layanan Free service selama 5 tahun.

Read Prev:
Read Next: