GIIAS 2024: Kupas Tuntas Perbedaan Antar Varian dari All New Hyundai Kona Electric

GIIAS 2024: Kupas Tuntas Perbedaan Antar Varian dari All New Hyundai Kona Electric
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Hyundai Motors Indonesia merilis all-new Kona Electric pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Hyundai all-new Kona Electric hadir dalam lima varian yaitu Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, Prime Standard Range, dan Style. Selain perbedaan pada sisi powertain dan harga yang pernah kami bahas disini, kali ini kami akan membahas perbedaan dari sisi eksterior maupun fitur. Apa sajakah itu? mari kita bahas lebih lanjut!

Perbedaan Eksterior dan Interior

Dari sisi ekstrior, varian Signature terlihat dari roof rack, sunroof, LED positioning light berdesain ‘seamless horizon’ dengan pixel graphics, dan sensor parkir 6 titik depan-belakang (varian lainnya 4 titik depan-bekalang). Sayangnya, pelek 19 inci hanya tersedia pada varian Signature long range, sementara varian lainnya menggunakan pelek 17 inci. Sayangnya lagi, anda tidak bisa melihat perawakan dari varian lainnya karena yang ditampilkan di GIIAS 2024 merupakan varian tertinggi semua.

Di interior, varian Signature terdapat jok dan setir berlapis kulit, jok elektrik di depan (driver & passenger), LED ambient mood lightning dengan 64 pilihan warna, wireless charger, power tailgate, dan Vehicle to Load (V2L). Untuk sistem tata suara, varian Signature menggunakan 8 speaker besutan Bose dengan amplifier external. Sementara varian lainnya menggunakan standard 6 speaker. Bagasi depan (frunk) tersedia di varian Prime dan Signature.

Perbedaan Smartsense & Range

Untuk Hyundai Smartsense, varian Prime sudah tersedia driver attention warning, forward collision avoidance with junction turning function, lane following assist, lane keeping assist, dan smart cruise control with stop & go function. Sementara varian Signature ditambah blind spot collision avoidance, blind spot view monitor, parking collision avoidance (reverse), rear cross traffic avoidance, dan surround view monitor. Ketiga varian sudah dilengkapi dengan rear view monitor.

Kemudian, range dari kelima varian ini juga agak berbeda. Dimana varian Style, Prime standard range, dan Signature standard range memiliki jarak tempuh 448 km (NEDC), sementara varian Prime long range memiliki jarak tempuh 602 km. Namun, varian signature long range memiliki range ‘hanya’ 549 km. Mungkin inilah alasan mengapa varian Signature standard range tidak pakai pelek 19 inci. Karena jika ‘dipaksakan’, mungkin range-nya tidak sampai 400 km. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: