GIIAS 2023 : Mengenal Langkah Inchcape di Indonesia, Mengejutkan!

GIIAS 2023 : Mengenal Langkah Inchcape di Indonesia, Mengejutkan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang lalu, kali ini tim AutonetMagz mendapatkan kesempatan untuk melakukan interview singkat dengan Khoo Shao Tze, selaku Managing Director Inchcape Indonesia mengenai strategi mereka. Hasilnya, beberapa ‘gerakan’ Inchcape untuk Indonesia ternyata cukup mengejutkan, apa saja strateginya?

Perusahaan Yang Menaungi 40 Merk Global

Seperti kita tahu, Inchcape sendiri merupakan perusahaan distributor otomotif global yang beroperasi dan menaungi lebih dari 40 merk global di banyak pasar di seluruh dunia. Dan untuk Indonesia, Inchcape bekerjasama dengan Indomobil Group untuk menaungi merk-merk seperti Haval, Ora, Tank, Jaguar Land Rover, Mercedes Benz, dan Harley-Davidson.

Menurut Mr. Khoo, Inchcape saat ini fokus untuk menjadi distributor otomotif yang fokus di segment premium, premium luxury maupun premium mass. Selain itu juga, Inchcape menyatakan bahwa mereka hanya akan fokus di kendaraan-kendaraan yang menggunakan sumber energi baru (new energy vehicle) seperti Mild hybrid, PHEV, Hybrid, maupun EV.

Inchcape Berencana Lokalkan Salah Satu Brand Untuk Indonesia

Dari konsep ini kita bisa melihat positioning dari tiap merk di bawah naungan Inchcape dan Indomobil ini seperti Mercedes Benz yang diposisikan di segmen Luxury, Jaguar Land Rover dan Tank di posisi Premium Luxury, sedangkan Ora dan Haval diarahkan di posisi mass Premium. Selain itu, untuk terus mendukung pengembangan elektrifikasi dan manufakturing ke depannya, mereka juga berencana untuk melokalkan salah satu brand di bawah naungan mereka ke depannya.

Dan menurut Mr. Khoo, merk Haval merupakan salah satu yang potensial untuk dirakit lokal karena cocok dengan karakteristik yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Mari kita lihat ke depannya, langkah langkah dari Inchcape dan Indomobil dengan brand-brand di bawah naungannya

Apakah kita akan melihat banyak model-model baru ke depannya dari merk-merk yang berada di bawah naungan Inchcape? Lalu apakah produk-produk tersebut akan diterima baik oleh pasar Indonesia? Mari kita tunggu gebrakan selanjutnya dari Inchcape dan juga Indomobil. Berikan pendapatmu mengenai langkah Inchcape di Indonesia pada kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: