All New Daihatsu Xenia 2022 Bocor, Beda dengan Toyota Veloz!

All New Daihatsu Xenia 2022 Bocor, Beda dengan Toyota Veloz!
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat Toyota Avanza duduk menggantikan posisi Toyota Kijang yang semakin hari semakin naik level, Daihatsu ingin punya Avanza versi mereka sendiri. Jelas dong, meski Daihatsu termasuk anak buah Toyota, sejatinya yang merancang dan memproduksi Avanza adalah Daihatsu. Akhirnya lahirlah Daihatsu Xenia, saudara kembar Toyota Avanza yang dari dulu sampai sekarang selalu bersama-sama dalam setiap evolusinya.

Untuk pameran GIIAS 2021 yang akan berlangsung tanggal 11 November 2021 di ICE BSD, Toyota dan Daihatsu punya produk yang bakal diincar banyak orang. Toyota tentu saja punya Toyota Avanza dan Toyota Veloz baru, sementara Daihatsu punya Daihatsu Xenia baru yang tetap menjadi kembaran Toyota Avanza. Sosoknya pun sudah bocor, jadi seperti apa kah mobil baru Daihatsu untuk pasar Low MPV ini?

Bodi Daihatsu Xenia Berbeda dengan Toyota Veloz

Pada foto bocoran, Daihatsu Xenia yang tampil dengan warna merah cabe rawit ini memperlihatkan sosok depan dan sampingnya. Wajah Daihatsu Xenia 2022 ini terlihat lebih minimalis, simpel dan bersih jika dibandingkan dengan Toyota Veloz yang penuh dengan chrome. Ini menarik, sebab biasanya versi Daihatsu lebih banyak chrome daripada versi Toyota yang biasanya menggunakan panel hitam piano.

Lampu depan Daihatsu Xenia nampaknya sudah LED, namun bentuknya sedikit beda dengan Veloz. Gril depan atas Daihatsu Xenia lebih tipis, sementara gril depan bawahnya lebih besar dan agak-agak mirip Grand New Veloz lama yang lampunya belum ala-ala Toyota Voxy. Desain pelek juga lagi-lagi berbeda, bahkan fender Daihatsu Xenia dengan Toyota Veloz pun tidak sama. Meski demikian, profil bodi samping relatif mirip antara Xenia, Avanza dan Veloz, namun Xenia hampir tak ada chrome.

Daihatsu Xenia Pakai Teknologi ASA?

Selain rumor Toyota Veloz Q yang memakai sistem Toyota Safety Sense atau TSS, bukan hal aneh jika Daihatsu akan memberikan hal serupa untuk Xenia. Daihatsu Xenia pun diklaim akan memiliki tipe tertinggi yang dilengkapi dengan teknologi ASA, sistem keselamatan canggih milik Daihatsu. Perlu diingat, antara Toyota dan Daihatsu fitur keselamatannya mungkin beda. Ada fitur yang ada di Toyota tapi tak ada di Daihatsu, begitu juga sebaliknya.

Ambil contoh Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, di mana hanya Toyota Raize yang punya adaptive cruise control sementara Daihatsu Rocky tidak punya. Jika benar, tentu banyak orang yang penasaran sistem keselamatan apa saja yang akan disematkan di Daihatsu Xenia. Ingat, kedua mobil ini akan meluncur tanggal 10 dan 11 November 2021 mendatang. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio