Genesis Lakukan Improvement untuk Electrified G80, Apa Saja Perbedaannya?

by  in  Berita & Genesis & International
Genesis Lakukan Improvement untuk Electrified G80, Apa Saja Perbedaannya?
0  komentar

AutonetMagz.com – Merasa familiar dengan mobil ini? Walaupun belum dijual secara resmi di Indonesia, sosok mobil ini cukup familiar terlihat karena digunakan untuk kebutuhan KTT G20 Summit pada 2022 lalu. Setelah melangsungkan debutnya pada tiga tahun lalu, kini tibalah saatnya untuk melakukan penyegaran. Perubahan paling signifikan ada pada penambahan wheelbase dan battery pack yang lebih besar untuk meningkatkan range.

Ruang Belakang Lebih Lega

Perubahan eksterior terlihat pada intake bumper depan yang direvisi, aksen krom tambahan di bagian bawah bodi, velg 19 inci berdesain baru, dan lampu depan LED terpisah yang kini dilengkapi Micro Lens Array (MLA). Jarak sumbu rodanya (wheelbase) kini lebih panjang 130 mm, sehingga panjang keseluruhannya menjadi 3.139 mm. Perubahan ini meningkatkan ruang kaki yang tersedia untuk penumpang belakang, sehingga tingkat kenyamanannya diklaim mendekati G90.

Selain ruang ekstra, interior G80 Electrified kini mengadopsi layar OLED 27 inci yang menggabungkan kluster instrumen digital dan infotainment menjadi satu unit. Di bagian kabin belakang, tersedia kursi VIP yang dapat direbahkan, beberapa kontrol di arm rest tengah, dan layar entertainment yang dipasang di belakang sandaran kursi depan. Lebih jauh lagi, kini penumpang belakang dapat menutup pintu belakang dengan satu sentuhan tombol dan terdapat tirai jendela untuk privasi ekstra.

Battery Pack Lebih Besar!

Selain perubahan eksterior dan interior, Genesis jug menambahkan battery pack baru dengan kapasitas 95,4 kWh (sebelumnya 87,2 kWh). Menurut The Korean Car Blog, range-nya meningkat dari 454 km (265 mil) menjadi mendekati 600 km based on WLTP. Tidak disebutkan adanya perubahan pada powertrain, dimana pada versi pre-facelift menghasilkan tenaga 365 hp (272 kW) dan torsi 700 Nm. Mobil ini akan diluncurkan di Korea pada Agustus mendatang, dengan harga yang menyusul kemudian

Read Prev:
Read Next: