Gaikindo International Auto Conference 2018 Buka Wawasan Baru Tentang Industri Otomotif

by  in Berita&Nasional
Gaikindo International Auto Conference 2018 Buka Wawasan Baru Tentang Industri Otomotif
0  komentar

AutonetMagz.com – Gaikindo sebagai induk dari industri otomotif di Indonesia sedang menyiapkan hajatan tahunan mereka yang akan hadir beberapa bulan ke depan, yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show atau yang lebih kita kenal dengan akronimnya yaitu GIIAS 2018. Nah, ada beberapa detail terkait GIIAS 2018 termasuk diadakannya GIAC alias Gaikindo International Auto Conference di sela – sela GIIAS 2018 mendatang.

GIAC edisi ke 13 akan digelar tahun 2018 ini, dan mengambil waktu pada tanggal 7 Agustus 2018 mendatang. Tema ‘Towards Beyond Mobility” akan menjadi tema utama yang diangkat di GIAC 2018, dan gelaran ini akan mengeksplorasi isu – isu terkait industri otomotif terkini yang ada di Indonesia, termasuk pembahasan mengenai uji emisi, dan standar Euro 4 yang akan diimplementasikan di pasar otomotif Indonesia dalam waktu dekat. Pihak Gaikindo juga akan mendatangkan beberapa pembicara profesional di bidang Otomotif di GIAC 2018 ini. Pihak Gaikindo juga berharap supaya GIAC 2018 bisa menjadi wadah yang memberikan informasi dan inspirasi serta wawasan publik mengenai perkembangan dunia otomotif.

Yohanes Nangoi, ketua umum Gaikindo menaruh harapan yang besar terhadap pelaksanaan GAIC 2018. Pihaknya menyebutkan bahwa Gaikindo ingin agar konferensi GIAC 2018 ini bisa memberikan wawasan tentang isu industri otomotif di Indonesia terkini, salah satunya adalah terkait Euro 4 dan pertumbuhan industri otomotif di Indonesia yang menuju industri Global. Nah, selain membahas mengenai GIAC 2018, pihak Gaikindo juga membahas mengenai detail dari GIIAS yang akan diselenggarakan di bulan Agustu 2018 mendatang. Ada beberapa hal baru di GIIAS 2018 ini, antara lain adalah Otomotif Technology Zone yang akan menjadi wadah bagi peserta GIIAS 2018 untuk mendemokan langsung teknologi dan fitur dari mobil unggulannya kepad apara pengunjung pameran.

Selain itu pihak Gaikindo juga membeberkan terkait peserta dari GIIAS 2018 ini, antara lain adalah Astra Isuzu, Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, FAW, Fuso, Hino, Honda, Hyundai, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Porsche, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, UD Trucks, Volkswagen, dan juga Wuling. Sedangkan beberapa merk motor juga tak mau kalah, seperti Benelli, BMW Motorrad, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki dan Viar. Merk – merk kendaraan bermotor tersebut juga akan didampingi oleh beberapa industri pendukung otomotif lainnya seperti di tahun – tahun penyelenggaraan GIIAS yang sebelumnya.

Nah, kalian sudah tak sabar untuk menantikan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018? Kami pun iya, semoga ada banyak kejutan dan juga debut dari produk baru di GIIAS 2018 bulan Agustus mendatang. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: