BYD YangWang U6 : Calon Mobil Paling Aerodinamis Yang Dijual Massal?

by  in  Berita & BYD & International
BYD YangWang U6 : Calon Mobil Paling Aerodinamis Yang Dijual Massal?
0  komentar

AutonetMagz.com – Dunia otomotif selalu berurusan dengan yang namanya aerodinamika, dimana hal tersebut sangat kental saat kita bicara masalah peforma maupun efisiensi energi. Dan setiap pabrikan pun seolah berlomba menelurkan produk dengan nilai aerodinamika yang lebih baik daripada rivalnya. Kabar terbaru, BYD secara mengejutkan ternyata berhasil mendesain sebuah mobil yang memiliki aerodinamika terbaik untuk sebuah mobil produksi massal. Mobil tersebut adalah BYD YangWang U6. Yuk kita bahas.

YangWang U6 Kalahkan Mercy EQS

Jadi, dalam waktu dekat ini, BYD bakal memperkenalkan produk terbaru mereka lewat brand premium baru yang dikenal dengan nama YangWang. Produk terbaru ini berbentuk sedan dan akan diberi nama YangWang U6. Mobil ini akan menyusul 2 kakaknya yang telah lebih dahulu diperkenalkan yaitu Yangwang U8 yang berbentuk SUV flagship dan YangWang U9 yang berbentuk supercar. Uniknya, BYD mengklaim bahwa YangWang U6 memiliki koefisien aerodinamika atau biasanya kita kenal dengan nama coefficient of Drag di angka 0.195 Cd. Angka ini bakal mengukir rekor baru dimana mobil produksi massal paling aerodinamis saat ini adalah Mercedes-Benz EQS dengan angka 0.2 Cd.

Jaid, jelas YangWang U6 akan lebih aerodinamis ketimbang sedan listrik milik Mercy tersebut. Dan tentunya juga lebih aerodinamis ketimbang jajaran produk dari Tesla, bahkan Toyota Prius sekalipun. Sayangnya, kita belum bisa melihat langsung desain yang resmi dari YangWang U6 karena memang mobil ini belum dirilis. Angka koefisien aerodinamika dari YangWang U6 sendiri diumumkan secara resmi dalam konferensi tahunan akademis di Automotive Aerodynamics Committee di China beberapa waktu lalu. Termasuk juga penggunaan nama U6 sebagai nama resmi dari YangWang U6. Nah, dalam acara ini, terlihat juga siluet samping dari YangWang U6 lho.

Bakal Dijual Dalam Waktu Dekat

Walaupun foto resmi dari YangWang U6 belum terpublikasi, namun paten dari mobil ini sebenarnya sudah banyak beredar. YangWang U6 akan tampil sebagai sebuah sedan berukuran cukup bongsor dengan panjang 4,9 meter. Kabarnya, YangWang U6 akan memiliki opsi PHEV dan BEV, dimana dua segmen tersebut memang selalu jadi andalan BYD. Selain itu, beredar kabar bahwa YangWang U6 versi BEV akan menggunakan 4 buah motor listrik yang tenaga gabungannya akan menyentuh angka 1.115 PS. Sebuah angka yang jelas mengagumkan. Untuk urusan harga, prediksi banderol YangWang U6 ada di angka 800 ribu Yuan atau setara hampir 1,7 Miliar Rupiah.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Sumber : CarNewsChina

Read Prev:
Read Next: