Ulasan detail review Chevrolet Captiva AWD Facelift 2015Jakarta, AutoentMagz – Banyak sekali perbedaan antara Chevrolet Captiva tipe 2WD dan tipe AWD yang menjadi varian tertingginya. Maka dari itu kami sengaja membuat 2 buah first impression review untuk mobil ini. Lantas seperti apa Chevrolet Captiva yang memiliki perbedaan harga hampir mendekati 100 juta Rupiah dibandingkan dengan varian terendahnya? Mari kita lihat!

Chevrolet Captiva Facelift tipe AWD 2014

Ubahan tampilan depan yang paling mudah untuk kita temukan ada pada bumper depan baru yang kini memiliki mud guard berwarna silver di bagian paling bawahnya. Warnanya cukup kontras jika mobil ini diberikan warna bodi yang gelap, berhubung mobil yang ditampilkan ini berwarna putih, warnanya sedikit tersamarkan dan tidak terlalu menonjol.

Chevrolet Captiva Facelift muffler

Pada bagian belakang, mobil ini mendapatkan bumper belakang baru dengan diffuser berwarna silver yang lebih sporty. Sama seperti model Captiva FWD, di model AWD juga mendapatkan desain knalpot ganda dengan bentuk siku trapezodial (kotak) yang membuatnya semakin sporty.

2015 Chevrolet Captiva

Sama seperti varian FWD, Chevrlet Captiva AWD juga mendapatkan lampu belakang dengan kombinasi baru dan teknologi LED yang belum pernah digunakan pada Chevrolet Captiva sebelumnya. Di pintu bagasi sebelah kanan dipasang emblem logo AWD untuk menandakan bahwa mobil ini adalah varian yang paling mahal.

2015 Chevrolet Captiva Facelift rims

Bentuk velgnya kini berubah menjadi lebih manis dengan 10 buah palang yang saling berdekatan satu sama lainnya. Ukurannya 1 inchi lebih besar dibandingkan dengan varian FWD, lingkar roda yang digunakan oleh Captiva AWD ini justru menggunakan ban Dunlop, bukan ban Maxxis seperti yang digunakan oleh tipe FWD. Perbedaan lainnya ada pada overfender-nya yang dicat sewarna bodi untuk varian FWD.

2015 Chevrolet Captiva Facelift keyless entry

Sebelum masuk ke dalam interior, Chevrolet Captiva kini sudah dilengkapi dengan keyless entry yang diberi nama dengan PEPS (Passive Entry Passive Start). Model gagang pintu yang diberikan juga tidak sepenuhnya menggunakan chrome, karena kita akan menemukan keunikan dengan warna bodi di bagian tengahnya.

Chevrolet Captiva Facelift dashboardTampilan interior pada varian AWD mendapatkan banyak sekali ubahan disini, lihat saja warna two tone colour yang membuat mobil ini tampak lebih segar. Selain itu fitur-fitur yang disematkan di mobil ini juga bertambah mulai dari AC dual zone, steering switch control dan perangkat safety lainnya.

2015 Chevrolet Captiva Facelift steering

Setir mobil ini terasa cukup padat dibandingkan dengan varian FWD, ini karena pada bagian sebelah kanan setir tidak hanya dilengkapi dengan tombol pengatur pendingin udara. Kita juga akan menemukan tombol pengatur Cruise Control untuk memberikan relaksasi pada pengemudi.

Chevrolet Captiva Facelift speedometer

Speedometer Chevrolet Captiva FWD berbeda dengan varian FWD, karena di varian ini kita sudah mendapatkan LCD TFT high-resolution digital berwarna biru muda yang nyaman dilihat dan informatif. Kita tidak akan menemukan jarum penunjuk termperatur mesin karena sudah tercakup ke dalam indikator di dalam speedometer dalam bentuk peringatan jika mesin terlalu panas.

2015 Chevrolet Captiva Facelift audio

Sistem audio yang digunakan masih sama dengan model sebelumnya, head unit dengan 6 buah speaker yang dapat mengeluarkan suara cukup baik. Audio system Chevrolet Captiva AWD 2015 ini dapat memutar CD, file MP3, USB, AUX dan juga melalui jaringan Bluetooth. Dibawahnya, kita akan menemukan AC dengan dual zone climate control seperti varian FWD.

Chevrolet Captiva Facelift MID

Pada bagian ini kita akan menemukan 2 tombol baru di 2015 Chevrolet Captiva Facelift AWD ini. Pada sebelah kiri jam kita akan menemukan tombol untuk mematikan Electronic Stability Control dan pada sebelah kanan jam kita akan menemukan tombol Hill Descent Control. Eits, tidak sampai situ, masih banyak fitur elektronik yang dibenamkan di SUV 7 seater Chevrolet ini.

Chevrolet Captiva Facelift keyless

Ini bentuk kunci baru dari Chevrolet Captiva 2015 yang kini bisa terus berada di tas atau kantong anda ketika anda hendak menggunakan mobil ini. Modelnya memang tidak begitu modern, namun ukuran dan bentuknya sangat nyaman untuk digenggam.

Chevrolet Captiva Facelift Key

Meskipun sudah memiliki kunci keyless, namun Chevrolet Captiva belum memiliki tombol push start/stop engine, sehingga untuk mengaktifkan mobil, kita harus tetap memutar tuas yang berbentuk seperti kunci pada posisi lubang kunci tanpa harus mengeluarkan kunci dari kantung atau tas anda.

Chevrolet Captiva Facelift storage

Di varian AWD, kita akan menemukan lubang USB yang tersembunyi di balik box yang besar, berbeda dengan varian FWD yang diletakan diluar lengkap dengan cup holder. Nah disini kita juga dapat melihat tuas Electronic Parking Brake yang disediakan di seluruh varian Chevrolet Captiva.

2015 Chevrolet Captiva Facelift electric seatDi varian AWD, 2015 Chevrolet Captiva sudah dilengkapi dengan kursi elektrik pada bagian pengemudi. Jok kulit berwarna cerah juga memberikan kesan mewah dan nyaman diduduki. Selain eletric seat, varian AWD juga sudah mendapatkan Curtain Airbag yang membuat total jumlah keseluruhan airbag di mobil ini menjadi 4 buah.

Chevrolet Captiva Facelift Bagasi

Chevrolet Captiva memiliki kursi yang sangat fleksibel dari segi pelipatannya, karena kursi baris kedua hingga baris ketiga dapat dilipat rata lantai seperti gambar diatas. Kita juga mendapatkan sebuah cargo net untuk menjaga agar barang bawaan anda tidak jatuh saat pintu belakang dibuka.

Chevrolet Captiva Facelift turbodiesel

Mesin Chevrolet Captiva AWD tersedia dalam varian bensin dan diesel, sebaiknya ambil varian diesel saja. Karena meskipun hanya 2.000 cc, mobil ini memiliki tenaga hingga 163 Ps dan torsi sebesar 400 Nm berkat teknologi Turbo Diesel High Pressure Common Fuel Delivery System. Untuk sistem penggeraknya, mobil ini menggunakan sistem penggerak 4 roda yang akan otomatis aktif ketika mobil kehilangan traksi.

Chevrolet Captiva AWD

Sebagai varian top-of-the-line, Chevrolet Captiva dilengkapi dengan perangkat teknologi keselamatan yang sangat lengkap, lupakan ABS dan EBD karena pasti mobil di kelas ini sudah dilengkapi dengan fitur tersebut, namun fitur-fitur seperti Active Rollover Protection, Panic Brake Assist, Hill Start Assist, Traction Control, Hill Descent Control, Hydraulic Brake Assist dan Electronic Stability Control belum tentu dimiliki oleh mobil di kelasnya.

Chevrolet Captiva Facelift seatLantas bagaimana kesimpulannya mengenai Chevrolet Captiva AWD diesel? Menurut kami mobil dengan banderol 449 juta Rupiah ini sangat worthed mengingat mobil ini adalah satu-satunya mobil diesel 7 penumpang yang memiliki penggerak 4WD dengan harga kurang dari 450 juta Rupiah. Bahkan fitur-fitur safety yang diberikan mobil ini sangat melimpah dan penggunaan warna interior baru membuatnya terasa lebih mewah.

What we like:
– Harga terjangkau untuk mobil AWD
– Mesin diesel yang irit dan bertenaga
– Fitur melimpah
– Interior lebih mewah
– Spacious Interior

We don’t:
– Tampilan eksterior yang kurang greget ubahannya
– Bangku baris ketiga sempit
– Sudah keyless, tapi belum ada tombol start/stop engine

Lihat juga review Chevrolet Captiva Facelift 2014 FWD disini

 

Chevrolet, Chevrolet Captiva Facelift Interior: First Impression Review 2015 Chevrolet Captiva AWD FaceliftChevrolet, Chevrolet Captiva Facelift Bagasi: First Impression Review 2015 Chevrolet Captiva AWD FaceliftChevrolet, Chevrolet Captiva Facelift Turbodiesel: First Impression Review 2015 Chevrolet Captiva AWD FaceliftChevrolet, Chevrolet Captiva Facelift Seat: First Impression Review 2015 Chevrolet Captiva AWD FaceliftChevrolet, 2015 Chevrolet Captiva Facelift Rims: First Impression Review 2015 Chevrolet Captiva AWD FaceliftChevrolet, Chevrolet Captiva Facelift Cruise Control: First Impression Review 2015 Chevrolet Captiva AWD FaceliftChevrolet, Chevrolet Captiva Facelift Key: First Impression Review 2015 Chevrolet Captiva AWD FaceliftChevrolet, Chevrolet Captiva Facelift Steering Switch Control: First Impression Review 2015 Chevrolet Captiva AWD FaceliftChevrolet, Lampu Belakang Chevrolet Captiva Facelift: First Impression Review 2015 Chevrolet Captiva AWD FaceliftChevrolet, Chevrolet Captiva AWD: First Impression Review 2015 Chevrolet Captiva AWD FaceliftChevrolet, 2015 Chevrolet Captiva: First Impression Review 2015 Chevrolet Captiva AWD FaceliftChevrolet, Chevrolet Captiva Facelift Antenna: First Impression Review 2015 Chevrolet Captiva AWD FaceliftChevrolet, 2015 Chevrolet Captiva Facelift Electric Seat: First Impression Review 2015 Chevrolet Captiva AWD FaceliftChevrolet, Chevrolet Captiva Facelift Keyless: First Impression Review 2015 Chevrolet Captiva AWD FaceliftChevrolet, Chevrolet Captiva Facelift Storage: First Impression Review 2015 Chevrolet Captiva AWD FaceliftChevrolet, 2015 Chevrolet Captiva Facelift Keyless Entry: First Impression Review 2015 Chevrolet Captiva AWD FaceliftChevrolet, Chevrolet Captiva Facelift Speedometer: First Impression Review 2015 Chevrolet Captiva AWD FaceliftChevrolet, 2015 Chevrolet Captiva Facelift Audio: First Impression Review 2015 Chevrolet Captiva AWD FaceliftChevrolet, Chevrolet Captiva Facelift MID: First Impression Review 2015 Chevrolet Captiva AWD FaceliftChevrolet, 2015 Chevrolet Captiva Facelift Steering: First Impression Review 2015 Chevrolet Captiva AWD FaceliftChevrolet, Chevrolet Captiva Facelift Dashboard: First Impression Review 2015 Chevrolet Captiva AWD FaceliftChevrolet, Chevrolet Captiva Facelift Door Trim: First Impression Review 2015 Chevrolet Captiva AWD FaceliftChevrolet, Chevrolet Captiva Facelift Muffler: First Impression Review 2015 Chevrolet Captiva AWD FaceliftChevrolet, Ulasan Detail Review Chevrolet Captiva AWD Facelift 2015: First Impression Review 2015 Chevrolet Captiva AWD Facelift

Tags : Chevrolet Captiva Facelift muffler, Chevrolet Captiva, Chevrolet Captiva Facelift dashboard, 2014 Chevrolet Captiva, Chevrolet Captiva interior, lampu belakang Chevrolet Captiva,