Duta Safety Riding Peroleh Beasiswa Pendidikan dari Yayasan AHM

by  in  Berita & CSR & Honda
Duta Safety Riding Peroleh Beasiswa Pendidikan dari Yayasan AHM
0  komentar

AutonetMagz.com – Yayasan Astra Honda Motor (AHM) memberikan beasiswa pendidikan kepada para Duta Safety Riding. Hal ini merupakan bentuk apresiasi atas semangat dan dedikasi mereka yang aktif mengkampanyekan keselamatan berkendara melalui Safety Riding Lab (SRL) Astra Honda di sekolahnya.  Sepanjang 2024, AHM sudah memberikan beasiswa untuk 21 siswa SD, 38 siswa SMP, 248 siswa SMA, 51 orang tenaga pendidik, dan 246 mahasiswa ke lebih dari 50 sekolah & Perguruan Tinggi.

Bekerja Sama dengan 7 Sekolah

Yayasan AHM telah bekerja sama dengan 7 sekolah yang memiliki SRL Astra Honda. SRL Astra Honda digagas sejak 2018 dan tersedia di SMK Mitra Industri MM2100 Bekasi, SMK Panca Abdi Bangsa (PABA), Binjai, SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen (Malang), SMAN Bali Mandara, SMKN 1 Bulakamba (Brebes), dan SMKN 4 Tasikmalaya.

Pemberian beasiswa juga diisi dengan pembekalan pentingnya keselamatan berkendara. Campaign tersebut diperagakan langsung oleh para duta Safety Riding yang telah mendapatkan pelatihan dari Astra Honda License Instructor (AHLI). Guru dan siswa juga diajarkan cara pengereman yang aman, berkendara di jalan bergelombang, postur duduk saat berkendara dan berboncengan, dasar safety riding, dan simulasi berkendara melalui Honda Riding Trainer (HRT).

Diberikan Juga Untuk Duta Lainnya

Selain kepada para duta safety riding, Yayasan AHM juga memberikan beasiswa pendidikan untuk generasi muda yang aktif menjadi duta Adiwiyata, duta remaja sehat, dan duta budaya angklung di sekolah-sekolah yang tergabung dalam Program Satu Hati. Secara keseluruhan, tahun ini Yayasan AHM telah menggulirkan beasiswa pendidikan sebanyak Rp 1,4 miliyar untuk 604 SDM unggul termasuk termasuk juga para future leaders di sejumlah perguruan tinggi di Tanah Air.

Read Prev:
Read Next: