Demi Tingkatkan Skill Mekanik dan Layanan Bengkel, Castrol Adakan Super Mechanic Contest 2023

by  in  Berita & Event & Nasional
Demi Tingkatkan Skill Mekanik dan Layanan Bengkel, Castrol Adakan Super Mechanic Contest 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Castrol Indonesia kembali mengadakan Castrol Super Mechanic Contest 2023, ini merupakan kompetisi untuk mekanik dan bengkel sepeda motor rekanan Castrol. Kompetisi “adu mekanik” ini merupakan yang ke 7 kalinya sejak pertama kali diadakan pada tahun 2008. Pada tahun ini, kompetisi tersebut diikuti sebanyak 2.500 peserta dan terjaring 400 bengkel dari seluruh Indonesia untuk mengikuti babak final.

Terdiri dari 3 Kategori

Castrol Super Mechanic Contest 2023 memiliki tiga kategori, yaitu Kategori Super Mechanic Team, Super Branding Outlet, dan Super Selling Outlet. Kategori Super Mechanic Team mencakup pengetahuan tentang Castrol, pengetahuan dan skill mekanik, serta pengetahuan manajemen usaha bengkel. Lalu, untuk Super Branding Outlet menilai bagaimana pemasangan semua materi branding Castrol. Sementara Super Selling Outlet, untuk yang berhasil menawarkan produk Castrol kepada konsumen dalam jumlah besar.

Untuk mengikutinya, peserta perlu mendaftar di Castrol Zoom, aplikasi pusat informasi yang ditujukan untuk pemilik bengkel dan mekanik. Setelah mendaftar, peserta akan mengikuti babak kualifikasi. Babak ini tidak hanya menguji pengetahuan tentang Castrol, tetapi juga skill perbaikan mesin untuk mekanik, serta pengetahuan manajemen usaha bengkel untuk pemilik bengkel. Peserta dengan poin tertinggi dalam menjawab kuis akan melangkah ke babak final.

Jalannya Kompetisi dan Hadiah

Setelah melewati babak kualifikasi melalui aplikasi Castrol Zoom, peserta kemudian diundang untuk mengikuti babak final yang diselenggarakan secara offline. Babak tersebut mencakup pelatihan oleh panelis ahli dalam bidang mesin dan manajemen bengkel, tes pengetahuan melalui aplikasi digital, serta tes keterampilan melalui troubleshooting. Babak final ini diadakan di 5 kota besar, yakni Palembang, Makassar, Bandung, Surabaya, dan Jakarta. 

Castrol menyediakan hadiah utama bagi peserta Castrol Super Mechanic Contest 2023. 5 kontestan terbaik dari babak final akan mendapatkan VIP Access ke paddock dan Garage 3 Tim MotoGP Castrol beserta tiket penerbangan dan akomodasi selama 4 hari 3 malam. Selain hadiah utama, pemenang final di lima kota pun akan mendapatkan masing-masing satu unit sepeda motor. Hadiah hiburan seperti peralatan mekanik, alat elektronik, perlengkapan rumah tangga, dan voucher belanja juga akan diberikan kepada para peserta yang berprestasi.

Dalam babak final tersebut, lima bengkel pemenang dari setiap kota turut diumumkan yang terdiri dari Vindo Motor dari Palembang, Teknik Motor dari Makassar, Champion Ship Parts dari Bandung, Gunawan Motor dari Semarang dan Bintang Motor dari Jakarta.

Read Prev:
Read Next: