Datsun Redi-GO Resmi Meluncur di India, Harga Mulai 50 Juta Saja!

Datsun Redi-GO Resmi Meluncur di India, Harga Mulai 50 Juta Saja!
0  komentar

Datsun rediGO launch India and priceAutonetMagz – Setelah meluncurkan Datsun Go dan Datsun Go+ pada 2 tahun lalu, akhirnya keluarga Datsun bertambah 1 buah lagi di India pada tahun 2016 ini. Mobil yang disana diposisikan untuk menyaingi Suzuki Alto 800, Hyundai EON dan Renault Kwid ini diharapkan bisa mengantar Datsun mengantongi 5% market share dari penjualan mobil yang ada di India.

Punya nama rediGO dan diposisikan oleh Datsun sebagai mobil murah yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Datsun GO dan Datsun GO Plus yang selama ini kita kenal. Dibandingkan sebuah city car, Datsun menyebut mobil ini sebagai Urban Cross karena masih memiliki DNA SUV yang dibawa oleh platform CMF-A yang digunakan oleh Renault Kwid. Contoh kecilnya, mobil ini memiliki ground clearance setara SUV dengan tinggi 185 milimeter.

Datsun rediGO side view redi GO rear

Dari segi desain tentunya ini kembali ke selera masing-masing, jika anda melihat Renault Kwid yang diposisikan lebih mahal dan memiliki platform yang sama, tentu saja desain Datsun Redi-GO ini terlihat aneh dan kurang proporsional. Tapi hal positif pada mobil ini yang bisa kami temukan ada pada similaritas desain antara model konsep yang pernah hadir juga di IIMS 2014 dengan model produksi massalnya yang tidak jauh berbeda.

Datsun-redi-GO-IIMS

Dibandingkan dengan kompetitor, Datsun menilai bahwa mobil ini memiliki kelebihan di mesin 800 cc 3 silinder bensinnya yang akan menjadi mobil bensin paling irit di India, visibilitas pengendaraan terbaik, transmisi manual 5 percepatan yang lebih baik dan pengereman terbaik dibandingkan kompetitor. Itu menurut klaim ya.

Datsun redi GO rear view back

Datsun Redi GO sudah bisa dipesan mulai tangal 1 Mei 2016 dan diserahkan kepada konsumen pada awal Juni 2016 ini. Mobil ini dibanderol mulai dari 2.5 Lakhs hingga 3.5 Lakhs, atau jika di kurskan ke Rupiah, mobil ini memiliki harga hanya 50 juta hingga 70 juta Rupiah saja. Jika bisa masuk ke Indonesia dengan harga mulai 70 hingga 90 juta Rupiah, sebenarnya mobil ini cukup menarik mengingat harganya yang sangat terjangkau.

Mobil baru Datsun redi GO 800 cc

Menurut Datsun sendiri pada press release Redi-Go versi konsep, mobil ini ditujukan untuk pasar global, tidak hanya untuk India saja. Jadi kemungkinannya yang sangat besar untuk masuk ke Indonesia. Jika harganya murah, apa kalian tertarik? Sampaikan di kolom komentar ya!

Photo courtesy of : AutosArena.com | Motoroids.com | fly-wheel.com

Read Prev:
Read Next: