Dapat Potongan Pajak, LCGC Daihatsu Sudah Turun Harga!

by  in Berita&Daihatsu&Nasional
Dapat Potongan Pajak, LCGC Daihatsu Sudah Turun Harga!
0  komentar

AutonetMagz.com – Untuk awal Januari 2022 ini, konsumen otomotif Indonesia sempat bingung dengan kebijakan potongan pajak. Program ini sempat berjalan di tahun 2021 dan punya efek positif terhadap gairah industri otomotif Indonesia. Nyaris semua mobil sejuta umat bisa mendapat potongan harga yang mendorong pembelian mobil baru, terutama yang memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan pemerintah.

Sekarang, diskon PPnBM kembali berlanjut, namun dengan aturan yang sedikit berbeda. Pemerintah akan fokus ke mobil-mobil terjangkau dengan harga di bawah 250 juta Rupiah, tentu saja termasuk LCGC. Tentu ini jadi menyenangkan, sebab harga mobil-mobil baru kemarin sempat naik, ada yang naik sedikit tapi ada juga yang naiknya jauh. Honda, Toyota dan Wuling adalah contohnya, tapi kini harga Wuling sudah turun lagi.

Daihatsu Rilis Harga Baru LCGC, Jadi Lebih Murah

Salah satu merek yang senang menyambut potongan pajak mobil tahun 2022 adalah Daihatsu. Merek spesialis mobil keluarga ramah kocek ini memang punya banyak mobil yang diminati konsumen Indonesia. Terios, Xenia, Ayla, Sigra dan Rocky adalah contohnya, dan tentu ada beberapa mobil Daihatsu yang harganya berubah saat potongan pajak kembali berlaku di tahun 2022. Mobil Daihatsu apa saja yang dapat keringanan harga?

Sesuai gambaran di paragraf kedua, yang dapat potongan saat ini baru LCGC dan mobil dengan harga jual di bawah 250 juta Rupiah. Untuk tahap awal, Daihatsu baru saja memangkas harga LCGC mereka, yakni Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sigra. Harga LCGC Daihatsu tadi kini resmi turun sebanyak 3 hingga 4 juta Rupiah dalam kondisi OTR Jakarta. Dua mobil ini adalah mobil yang paling populer dengan volume penjualan Sigra sekitar 38 ribu unit dan Ayla 20 ribu di tahun 2021.

Empat Periode Potongan Pajak Mobil di 2022

Potongan pajak tahun 2022 akan berlangsung dengan empat periode. Pada kuartal I diberikan fasilitas nol persen yang artinya tiga persen ditanggung pemerintah. Di kuartal II, dua persen ditanggung pemerintah, di kuartal III satu persen ditanggung pemerintah, dan di kuartal IV dibayar penuh pembeli, yaitu sesuai dengan tarifnya tiga persen.

Daihatsu sangat mengapresiasi kebijakan pemerintah melanjutkan insentif PPnBM kendaraan bermotor khususnya LCGC secara bertahap. Kami berharap, relaksasi PPnBM DTP pada segmen LCGC dapat mendorong penjualan mobil ramah lingkungan dan menggairahkan pasar mobil di awal tahun 2022 ini,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Tbk. – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO). Tertarik sikat Daihatsu baru sekarang?

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio