Citroën C3 Raih Titel World Urban Car 2023, Dijual di Indonesia Lho!

by  in  Berita & Citroen & International
Citroën C3 Raih Titel World Urban Car 2023, Dijual di Indonesia Lho!
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu, kami sempat mengabarkan bahwa Hyundai IONIQ 6 berhasil memenangkan kategori World Car of The Year 2023, namun sayang, mobil yang bersangkutan belum dipasarkan di Tanah Air. Namun, ternyata ada satu model mobil yang meraih titel bergengsi di ajang yang sama dan sudah dipasarkan di Indonesia lho, sehingga lebih relate dengan kita semua. Dan mobil yang kami maksud adalah Citroën C3. Sebuah mobil mungil dari brand Citroën yang berhasil menyabet gelar World Urban Car 2023. Yuk kita bahas.

Raih Titel World Urban Car 2023

Dalam gelaran World Car Awards ke-19 yang dihelat minggu lalu, Citroën C3 berhasil menerima gelar prestisius sebagai jawara di kategori Urban Car. Kategori ini merupakan kategori yang khusus untuk mobil dengan dimensi panjang di bawah 4,25 meter. Selain itu, model yang berpartisipasi di kategori ini juga harus dipasarkan di 2 pasar utama antara China, Eropa, India, Jepang, Korea, Amerika Latin atau Amerika Serikat. Dan model tersebut juga minimal harus dipasarkan di 2 benua terpisah. Citroën C3 sendiri sebenarnya juga telah memainkan peran yang penting untuk perkembangan penjualan brand Citroën secara global.

Citroën C3 sendiri dirancang, dikembangkan, dan diproduksi di pabrik Citroën yang berlokasi di India. Citroën C3 diciptakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di India, Asia dan Amerika Serikat atas model hatchback kompak dengan tema crossover yang cukup kental. Dan strategi Citroën melalui mobil ini terilang sukses di beberapa wilayah yang kami singgung di atas. Sebagai contoh, berkat mobil ini, penjualan Citroën di India meningkat sebanyak 880% dari periode sebelumnya. Secara total, hampir 7.000 unit Citroën C3 telah terjual sejak mobil ini meluncur di India pada musim panas tahun lalu.

Dijual di Indonesia, Ada Versi Listrik

Di Indonesia, kehadiran Citroën C3 juga menjadi momen yang penting sebagai bagian dari comeback merk Citroën yang sudah absen beberapa dekade belakangan. Citroën C3 sendiri menjadi jagoan baru Citroën Indonesia di bawah payung PT Indomobil Wahana Trada. Dengan banderol 225 jutaan Rupiah OTR Jakarta, Citroën C3 mencoba untuk bersaing dengan sejumlah mobil kompak lain di pasar Indonesia. Oiya, fakta lain yang unik, Citroën C3 juga kini ada versi listriknya di India dengan nama Citroën ë-C3. Dan lagi-lagi, mobil ini juga diproduksi oleh Citroën di India yang membuat kansnya untuk hadir ke Indonesia makin besar.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: