Chevrolet Indonesia : Ingat, Ada 4 Model Yang Harus Recall

by  in Berita&Chevrolet&Merek Mobil
Chevrolet Indonesia : Ingat, Ada 4 Model Yang Harus Recall
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian membaca nama Chevrolet di judul di atas? Kalian tidak salah baca, karena memang kali ini pihak General Motor Indonesia (GMI) selaku pihak yang bertanggung jawab terhadap produk Chevrolet di Tanah Air baru saja mengumumkan perkara recall produk mereka. Nah, recall kali ini ternyata melibatkan 4 model yang sempat mereka pasarkan di tanah air. Lantas, model apa saja yang terdampak, dan apa masalah utama dibalik kampanye recall yang dicanangkan oleh Chevrolet Indonesia ini? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Masalah Airbag Inflator Milik Takata

Sebenarnya, tidak ada masalah baru yang muncul di produk – produk milik Chevrolet di Indonesia. Jadi, kalian tidak perlu terlalu parno. Namun, ada masalah lama yang penyelesaiannya masih belum tuntas hingga detik ini. Yap, masalah airbag inflator milik Takata. Nah, pihak Chevrolet Indonesia ingin mengingatkan kembali para konsumennya yang belum melakukan penggantian komponen tersebut. FYI, skandal yang melibatkan airbag inflator Takata memang sempat viral beberapa tahun silam, dan dampaknya terbilang masif dan melibatkan banyak model dari banyak merk terkemuka. Chevrolet Indonesia sendiri menyatakan bahwa ada 8.000 unit kendaraan Chevrolet yang terlibat dalam recall ini, dan kesemuanya adalah unit yang dipasarkan di Indonesia. Dari 8.000 unit tersebut, ada 4 model secara umum yang terdampak. Pertama adalah Chevrolet Orlando, Chevrolet Aveo, Chevrolet Cruze, dan Chevrolet Trax.

Hal ini tidak lain adalah sebagai wujud komitmen Chevrolet Indonesia untuk terus menyediakan layanan purna jual, penyediaan suku cadang, perlindungan garansi (warranty) bagi seluruh pemilik kendaraan Chevrolet, termasuk perbaikan kendaraan dibawah kegiatan safety recall” ujar Dadan Ramadhani, Direktur Aftersales and Customer Care General Motors Indonesia (GMI). Sejauh ini, pihak GMI menyatakan bahwa konsumen yang terlibat dalam kampanye recall ini sudah mencapai 30% dari total jumlah mobil yang terdampak. Secara angka memang masih menunjukkan bahwa Chevrolet memiliki pekerjaan rumah yang panjang, oleh karenanya, pihak GMI kembali mengajak konsumen untuk segera mengganti komponen tersebut. Lho, bukankah Chevrolet sudah berhenti berjualan? Mau ganti dimana? Tenang, memang GMI sudah menghentikan layanan sales mereka, namun layanan service dan sparepart tetap berjalan.

Gratis, Bisa dilakukan di ASO Chevrolet

Kalian bisa mengunjungi authorized service outlet (ASO) yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Secara umum, ada 30 ASO yang siap melayani penggantian komponen tersebut, dan semuanya gratis. Konsumen hanya diminta menunggu 1 jam untuk penggantian komponen. Chevrolet juga menjabarkan tahun produksi dari model – model yang terlibat. Untuk Chevrolet Orlando, merupakan unit produksi tahun 2012 hingga 2017. Sedangkan Chevrolet Aveo merupakan unit produksi 2012 hingga 2014. Chevrolet Cruze yang terlibat adalah unit produksi 2010 hingga 2013. Dan Chevrolet Trax yang terdampak adalah unit produksi 2016 hingga 2018. Informasi lebih lanjut mengenai recall yang dilakukan oleh Chevrolet Indonesia ini bisa kalian dapatkan dengan mengecek langsung ke situs resmi mereka, atau mendatangi ASO terdekat di kota kalian.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: