Bugatti Chiron Super Sport Dipersiapkan Untuk Geneva Motor Show 2019

Bugatti Chiron Super Sport Dipersiapkan Untuk Geneva Motor Show 2019
0  komentar

AutontMagz.com – Apakah Bugatti akan merebut kembali rekor produksi mobil dengan kecepatan tertinggi? Menurut laporan terbaru, Bugatti sedang mempersiapkan versi yang lebih ekstrim dari Chiron untuk Geneva Motor Show tahun depan. Supercar Blog mengatakan bahwa sketsa kendaraan ini sudah dibocorkan kepada pelanggan VIP mereka saat peluncuran Bugatti  Divo, yang digambarkan sebagai “a beauty of speed” dan “rudal darat”.

Sementara ini, nama mobil ini belum dikonfirmasi secara official, namun kita bisa berspekulasi kalau model baru ini bisa disebut dengan Bugatti Chiron Super Sport, dan mungkin akan diproduksi dalam jumlah yang terbatas. Menurut laporan, kira-kira mereka akan memproduksi antara 20 sampai 40 unit dari mobil ini, dan semua akan menampilkan mesin versi revisi dari 8 liter quad-turbo W16, yang juga dipasang di Bugatti Chiron standard dan Bugatti Divo yang disetel agar bisa menghasilkan lebih dari 1500 hp. Tapi saat ini Bugatti Chiron dan Bugatti Divo sendiri baru bisa mencapai 1479 hp dan torsi 1600Nm.

Bugatti  Chiron Super Sport mungkin akan mengambil gelar sebagai mobil dengan kecepatan tertinggi dari Bugatti , seperti yang dilakukan oleh Bugatti Veyron Super Sport sebelumnya. Tapi untuk saat ini, Bugatti Chiron standard dan Bugatti Chiron Sport masih dibatasi pada kecepatan 420 km / jam, dan kami kita Bugatti ingin mencuri rekor produksi mobil tercepat kembali dari Koenigsegg Agera RS yang bisa melaju hingga 457 km / jam.

Mengutip dari CarAdvice, Stefan Winkelmann, CEO Bugatti, menyatakan bahwa Bugatti Chiron biasa akan dengan mudah menyentuh angka 440 km / jam atau 450 km / jam, meskipun perusahaan sendiri belum melakukan pengujian mengenai hal itu. “Jika Anda melakukannya, maka itu bukanlah sesuatu hal yang perlu dilakukan hanya sekali, tetapi semua mobil perlu diciptakan dengan cara tertentu.

Menanggapi soal ucapan Winkelmann, varian Super Sport adalah kesempatan yang sempurna untuk bisa meraih top speed glory mengingat hanya akan ada satu varian yang dibuat dan marque telah memiliki waktu sejak peluncuran awal Chiron pada tahun 2016 untuk melakukan tes kecepatan dan membuat semua unit sesuai. Lebih lagi, akan pas sekali untuk pembuktian Bugatti Chiron dan mesin gilanya, W16, mengingat dorongan industri otomotif untuk pindah ke elektrifikasi. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: