Bos Chery Indonesia : Kami Siapkan Tiggo 4 Dalam Waktu Dekat!

by  in  Berita & Cherry & Editorial
Bos Chery Indonesia : Kami Siapkan Tiggo 4 Dalam Waktu Dekat!
0  komentar

Shanghai, AutonetMagz.com – Sebegitu banyaknya informasi yang kami dapatkan saat kami berkunjung ke China, sehingga artikel kali ini masih akan membahas mengenai insight interview eksklusif kami bersama dengan Bos Chery Indonesia, Mr Shawn Xu. Dan kali ini, kami akan membahas mengenai produk baru lainnya yang dipersiapkan oleh Chery, sekaligus update mengenai penjualan mereka serta target dan prediksi mereka di tahun 2023 ini. So, enjoy the news.

Presiden Direktur Chery Sales Indonesia (CSI), Mr Shawn Xu (tengah)

Chery Tiggo 4 Pro : The Volume Maker

Jadi, dalam 1,5 jam perjalanan kami ke National Convention & Exhibition Center Shanghai, ada sejumlah bahasan lain yang kami diskusikan dengan Presiden Direktur Chery Sales Indonesia (CSI), Mr Shawn Xu. Salah satunya adalah startegi penjualan mereka di Indonesia ke depannya. Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini Chery telah memiliki 3 model di line up mereka yaitu Chery Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, dan Omoda 5. Dan model terakhir yang kami sebut adalah model paling laris dan paling hype saat ini. Namun, apakah cukup sampai di sana? ternyata tidak. Di artikel sebelumnya, kami sudah mengabarkan bahwa Chery Omoda 5 e-QUA a.k.a versi listrik juga akan menyusul di akhir tahun ini.

Hanya saja, mobil listrik tentunya tidak akan mendatangkan volume penjualan. Dan itu realistis. Nah, ternyata pihak Chery sudah menyiapkan model ke-4 yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat ini, dan model yang dimaksud adalah Chery Tiggo 4 Pro. Yap, SUV kompak ini sempat dibawa oleh Chery dalam preview yang mereka lakukan beberapa tahun lalu. Dan kini, jalan Chery Tiggo 4 Pro untuk dipasarkan di Indonesia sudah terbuka lebar. “Ya, kami sedang menyiapkan untuk Tiggo 4 Pro segera dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat ini” jelas Mr. Shawn. Hadirnya Chery Tiggo 4 Pro di Indonesia sendiri akan menjadi peluru penting bagi CSI untuk mendapatkan volume. Apalagi model ini akan menjadi model entry dari Chery Tiggo Series.

Capaian Penjualan & Support Pabrik

Sejauh ini, pihak Chery sendiri tengah menguatkan pondasi mereka dalam hal penjualan dan produksi lokal. “Melihat kondisi saat ini, penjualan kami terakhir bulan lalu (Maret 2023) mencapai 240 unit. Dan saya yakin, bulan ini (April 2023) bisa mencapai 400 unit. Memang peningkatannya baru 100 unit per 100 unit tiap bulannya, tapi saya yakin bulan depan (Mei 2023) bisa menyentuh 700 atau 800 unit sebulan. Pertumbuhan penjualannya positif, namun memang belum terlalu tinggi” ujar Mr Shawn. Nah, dari pernyataan beliau, nampak bahwa kehadiran Chery Tiggo 4 Pro akan cukup krusial untuk mengatrol penjualan total dari Chery Sales Indonesia. Apalagi, mereka menargetkan angka 1.000 unit per bulan di tahun ini.

Lantas, bagaimana dengan support dari pabrik perakitan? Mr Shawn menjabarkan bahwa pabrik mereka yang bekerjasama dengan Handal memiliki output di angka 20 ribu unit setahun. “Kami masih bekerja sama dengan HANDAL, dan tahun ini kami menambah investasi yang berfokus pada body line, termasuk perlengkapan dan alat potong untuk body yang dikirim dari Chery China. Selain itu, kami telah melakukan restart untuk lokalisasi dengan sejumlah komponen buatan lokal Indonesia” jelas Mr. Shawn. “Kapasitas produksi 20 ribu unit di HANDAL sudah cukup baik untuk kami. Angkanya cukup besar, dan fokus kami adalah mempertahankan kapasitas tersebut”, tambahnya.

Siapkan Tim Khusus Untuk Tambah Produksi

Nah, cerita pabrik belum akan berhenti di sana. Mr Shawn menambahkan bahwa Dewan Fasilitas Chery sedang menyiapkan investasi untuk menambah kapasitas produksi tersebut dengan mencari lokasi baru. Rencana ini dipersiapkan untuk tahun depan dan juga tahun 2025 mendatang. “Jadi itulah alasan mengapa kami membentuk sebuah tim engineer dari pihak pabrik yang akan datang ke Indonesia mulai bulan depan. Tim ini akan melihat peluang investasi peningkatan kapasitas produksi Chery ke depannya di Indonesia. Termasuk apakah kami harus berinvestasi sendiri atau harus menggandeng pihak lain untuk produksi” tutupnya.

Dari interview ini, kita melihat bahwa Chery memiliki ambisi besar di Tanah Air. Dan dari ambisi itu, mereka ingin menerjemahkannya dengan hati-hati sembari terus meningkatkan penjualan lokal mereka dengan variasi produk yang lebih beragam. Dan poin terpenting adalah komitmen investasi produksi mereka yang kini tengah dijajaki. Jadi, bagaimana kalau menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: