Bocoran 5 Kode Model Baru Yamaha, Rilis Dalam Waktu Dekat

by  in Berita&Motor Baru&Motor Konsep
Bocoran 5 Kode Model Baru Yamaha, Rilis Dalam Waktu Dekat
0  komentar
info-5-kode-baru-motor-yamaha-cover

AutonetMagz.com – Sepertinya gairah Yamaha meluncurkan motor baru seperti tidak ada habis-habisnya, dalam tahun ini saja setidaknya sudah merilis 5 motor sekaligus padahal belum sampai akhir bulan. Memang pada tahun 2014 Yamaha pernah berkata mereka akan jor-joran pada tahun 2015 ini. Setelah perilisan NMax non-ABS ini pun, tiba-tiba ada beberapa kode model baru Yamaha ke depannya. Tak tanggung-tanggung ada 5 buah!

Kode-kode ini didapat dari beberapa vendor yang membuat parts dari pabrikan berlambang garpu tala ini. Berbagai kode pun ada yang terasa asing namun juga ada yang bisa kita tebak secara mudah, hemm sudah kuduga. Apa saja kelima kode yang akan mengisi line up terbaru Yamaha kedepan? Berikut ulasan AutonetMagz.com selengkapnya :

1. Yamaha BG7

Kode Yamaha BG7 ini awalnya terendus melalui satu vendor yang sedang trial part baru. Kode ini disinyalir adalah line up motorsport terbaru Yamaha berbentuk naked bike. Kami masih belum mendapat gambaran yang jelas tentang kode tersebut, ada segelintir yang mengatakan bahwa ini adalah motorsport bermesin DOHC 150cc. Namun yang lebih realistis mungkin saja ini adalah kode untuk Yamaha MT-15, naked bike berbasis Yamaha R15.

info-5-kode-baru-motor-yamaha-bg7

2. Yamaha BJ2

Kode Yamaha BJ2 ini juga cukup unik, seperti BG7, nyaris tidak ada petunjuk yang gamblang untuk mencari petunjuk kode motor jenis apakah ini. Clue yang diberikan telik sandi hanyalah pernyataan bahwa ini matic yang mesinnya dibekali Blue Core Yamaha. Beberapa penerawangan di dunia maya menyatakan bahwa ini adalah kode motor Yamaha Xeon dengan mesin Blue Core. Namun saya masih bingung apakah menggunakan mesin 125 cc sekelas Mio M3 atau justru menggunakan 155 cc NMax. Tapi kalau seandainya memakai opsi terakhir, sepertinya bakal panas karena akan head to head dengan Vario 150.

info-5-kode-baru-motor-yamaha-bj2

3. Yamaha BJ8

Kode petunjuk ini serupa dengan Yamaha BJ2, namun bedanya petunjuknya lebih gamblang karena dibocorkan telik sandi bahwa BJ8 akan menggantikan posisi Yamaha Fino. At least, inilah Yamaha Fino 125 cc BlueCore. Lebih dari itu belum ada petunjuk desain atau apapun perihal BJ2.

info-5-kode-baru-motor-yamaha-bj8

4. Yamaha BD8

Untuk kode ini serupa dengan BG7, hanya tercium di vendor Yamaha. Bahkan sama sekali tidak terendus tipe apakah Yamaha BD8 ini. Apakah sosoknya akan menjadi motorsport atau malah menjadi matic, yah time will tell lagh.

info-5-kode-baru-motor-yamaha-bd8-cover

5. Yamaha BE1

Untuk kode yang satu ini untungnya cukup banyak ciri-ciri yang menjelaskan sosok dari model ini. Pertama motor ini adalah matic dan dilengkapi lampu LED, selain itu juga motor ini dilengkapi mesin 125 cc Blue Core bawaan Mio M3. Tapi yang lebih spektakuler lagi motor ini akan menggunakan velg berprofil 13 inchi dengan dimensi gendut dan fork depan yang menganut Up Side Down (USD), wah keren juga ya.

info-5-kode-baru-motor-yamaha-be1-cover

Walaupun sudah mendapat info kelima kode produk baru Yamaha sayangnya kami belum tahu kapan benda ini akan dilempar ke pasar. Idealnya menurut kami tahun 2016 namun bisa saja salah satu dari produk ini sudah siap sebelum tahun berganti ke 2016. Karena ada beberapa produk yang basis motornya sebenarnya sudah ready, alias hanya mengganti tampilan semata. Namun beberapa terobosan dari Yamaha ini cukup menarik untuk diselidiki.

Bagaimana menurut pembaca? monggo sampaikan pendapatmu disini.

Read Prev:
Read Next:
  • kabe kabe

    Time well tell tu apa ya. W taunya time WILL tell

  • Tresna Wardana

    BE1 nih yg menarik, X-Ride up side down? sadis!