BMW M5 Edisi Terbatas Meraung di Indonesia

by  in Berita&BMW&Mobil Baru
BMW M5 Edisi Terbatas Meraung di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – BMW tetap rajin melaksanakan prosesi peluncuran mobil meski wabah Covid-19 masih ada. Melalui konferensi online, BMW Indonesia mengajak rekan-rekan media untuk bergabung dan menyaksikan bersama kehadiran mobil baru. Bukan sembarang BMW, tapi BMW M Series, dan bukan sembarang M, melainkan BMW M5 35 Jahre Edition. Ini adalah edisi spesial untuk memperingati 35 tahun usia BMW M5 dari generasi pertama hingga sekarang.

Namanya edisi spesial, harus ada hal yang membedakan dibanding versi normalnya. BMW M5 35 Jahre Edition dilabur warna Frozen Dark Grey, warna khusus dari BMW Individual. Pelek BMW M 20 inci bermotif Y-Spoke yang bobotnya lebih ringan juga hadir di edisi spesial ini. BMW juga tak lupa memberikan atap CFRP untuk menambah kesan gahar dan lampu depannya juga sudah lampu laser. Empat buah knalpot sport dijamin memberikan suara menggelegar di belakang.

Suara menggelegar itu berasal dari Mesin 4.400 cc V8 twin turbo berkode S63. Basisnya dari BMW M5 Competition, artinya ia punya tenaga maksimal 625 hp dan torsi 750 Nm. Dikawinkan dengan transmisi 8 percepatan torque converter, mobil ini bisa lari dari 0-100 km/jam hanya dalam 3,3 detik saja. Normalnya, top speed dibatasi di 255 km/jam, namun khusus BMW M5 35 Jahre Edition ini top speed bisa bablas sampai 305 km/jam.

Untuk interior, ia masih mempertahankan interior BMW M5 dengan 4 jok yang nyaman di depan dan belakang, dan khusus jok depan ada lampu berlogo M5. Khusus edisi BMW M5 35 Jahre Edition ini, BMW memberi imbuhan dengan jahitan beige dan emblem “35 Jahre Edition” dengan menjelaskan bahwa ia edisi terbatas dengan tulisan “1 of 350”. Betul, mobil ini hanya ada 350 unit di seluruh dunia, dan Indonesia beruntung mendapatkannya dalam jumlah terbatas.

Oh iya, BMW M5 F90 adalah BMW M5 yang pertama kali hadir dengan penggerak AWD khusus yang dinamai M xDrive. Jadi, driver BMW M5 bisa memilih antara 3 mode di sistem iDrive yang terdiri dari : 4WD, 4WD Sport yang akan condong menyalurkan tenaga dan torsi ke roda belakang, dan ada 2WD yang benar-benar menyalurkan semua tenaga dan torsi ke roda belakang saja, tidak ke roda depan. Pada mode 2WD, stability control akan mati.

BMW M5 35 Jahre Edition boleh jadi merupakan edisi terbatas, tapi siapa saja boleh membelinya tanpa harus punya BMW atau BMW M terlebih dulu. Penjualan sudah mulai per hari ini dan bisa dibeli secara online di BMW Eurokars sebagai dealer khusus BMW M di Indonesia. Harganya? Bisa ditebus senilai 5.169.000.000 dalam kondisi off the road. Apa opinimu soal peluncuran online untuk mobil dan BMW M5 ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: