BMW Indonesia Luncurkan BMW 2 Series dan BMW 3 Series GT

by  in BMW&International&Mobil Baru
BMW Indonesia Luncurkan BMW 2 Series dan BMW 3 Series GT
0  komentar

BMW M235i Coupé 2014 Indonesia launch#Jakarta, #AutonetMagz – BMW meluncurkan dua mobil sekaligus pada hari Selasa 20 Mei 2014 kemarin, mobil pertama adalah mobil coupe 2 pintu dengan kapasitas penumpang 2+2 dan dibekali mesin 3.000 cc V6 twin turbo yang bertenaga 326 HP dengan torsi 450 Nm, namun mobil ini adalah coupe yang memiliki ukuran paling kompak di kelasnya, itulah dia BMW 2 series M235i Coupé dengan body kit M Package.

Selain BMW 2 series, BMW Indonesia juga secara bersamaan meluncurkan sebuah mobil estate yang tidak mau disebut sebagai estate, karena ini adalah species baru yang hanya dimiliki BMW dikelasnya. Dengan basis seri 3, mobil ini memiliki tampilan depan yang mirip dengan BMW 3 series dan bentuk interior yang sama persis, hanya saja bedanya pada buntut belakangnya kita akan menemukan buntut yang lebih panjang dan atap yang melandai kebawah, tidak seperti sebuah estate memang, yang atapnya sedikit tegak untuk memberikan ruang.

BMW 3 Series Gran Turismo

Itulah dia BMW 3 series GT yang memiliki dimensi lebih besar dibandingkan varian sedan.

Sekarang mari kita mulai dengan BMW 2 series M235i Coupé, mobil ini adalah penerus dari BMW 1 series coupe yang kini memiliki tampilan yang sangat jauh berbeda mulai dari lampu depan, grille, bumper dan ups, rasanya dari eksterior kita tidak akan menemukan aura 1 series di mobil ini seperti sebelumnya. Namun di bagian belakang, mobil ini sangat mirip dengan 1 series coupe.Rear diffuser BMW M235i Coupé

Performanya sangat luar biasa, dari 0 ke 100 km/jam dapat ditempuh hanya dengan 4.8 detik saja. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakarnya meskipun memiliki performa tinggi, mobil ini mampu membukukan angka 13.2 kilometer per liter dengan penghitungan EU test cycle.

2014 BMW M235i Coupé front bumper

Sedangkan M Package memberikan tampilan yang lebih sporty pada bagian eksteriornya mulai dari bumper depan, belakang, side skirt, velg dan trunk lid seperti layaknya BMW M2. Cukup menarik dibandingkan varian standar, dan performanya tanpa harus menjadi varian M series yang sesungguhnya sudah sangat tinggi untuk sebuah coupe berukuran kompak.

Sedangkan untuk BME 3 Series Gran Turismo, mobil ini secara keseluruhan memang dibangun dengan basis BMW 3 series, namun banyak sekali perbedaan mendetail yang membuatnya tampak lebih gagah dari sebuah sedan biasa.

BMW 3 Series GT 2014

Contohnya mobil ini menggunakan pintu dengan model frameless pada bagian kacanya seperti mobil balap. bagian pilar D yang menurun ekstrim seperti layaknya BMW X6.

Masuk ke dalam interior, BMW 3 Series GT ini memiliki bangku baris kedua lebih lega karena legroom-nya bertambah 70 mm dibandingkan dengan 3 series sedan, bagasinya juga bertambah menjadi 520 liter, karena wheelbase dan tinggi mobil yang bertambah masing-masing 110 mm dan 81 mm.

Interior dan jok belakang BMW 3 Series Gran Turismo

Mesin yang digunakan BMW 3 Series GT berkapasitas 2.000 cc 4 silinder twin turbo, tenaganya mencapai 184 HP dan torsi 270 NM. Dari 0 ke 100 km/jam dapat diraih hanya dalam 7.9 detik saja, dan konsumsi BBM nya pun sangat irit, berdasarkan perhitungan BMW ada di angka 16.9 km/liter dengan metode EU cycle.

BMW M235i Coupé dibanderol dengan harga 928 juta Rupiah off the road lengkap dengan maintenance selama 5 tahun atau 60.000 kilometer. Sedangkan BMW 3 Series GT dibanderol dengan harga 59 juta off the road. Kedua mobil tersebut merupakan mobil CBU yang diimpor langsung oleh BMW Group Indonesia.

Read Prev:
Read Next: