Akhirnya BMW Seri-8 Resmi Ditunjukkan ke Khalayak Ramai

by  in BMW&Mobil Baru&Mobil Konsep
Akhirnya BMW Seri-8 Resmi Ditunjukkan ke Khalayak Ramai
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah puas menikmati teaser dan render yang telah lebih dulu beredar, akhirnya BMW seri-8 menampakan dirinya secara utuh. Gambar ini muncul setelah BMW melakukan ekshibisi di Concorso d’Eleganza Villa d’Este pada tanggal 26 kemarin.
Dibandingkan versi render-nya, ternyata mobil ini lebih ramping dan bagian depan alias moncongnya sungguh tebal dengan double kidney grill yang menurut kami terlalu besar. Windscreen yang begitu besar nampak gagah dan pada bagian samping terdapat fender berventilasi yang lebih minimalis daripada render oleh Peisert Design.

Roda gambot dan rem yang juga besar dipadu oleh kaliper rem berwarna emas. Model atap ke buritan yang melandai membuat mobil ini tampak sangat streamline dan spoiler yang terpasang tampak sangat ciamik. Pada bagian belakang lampu yang besar juga berpadu manis dengan knalpotnya yang tampak menjanjikan. Sekilas mirip Aston Martin DB 11 ya?

 

Model ini masih berstatus konsep, namun tidak akan jauh berbeda dengan model produksinya nanti pada tahun 2018. Seri-8 ini hadir untuk menggantikan seri-6 Coupe dan mobil ini digadang – gadang akan menjadi “genuine dream car” layaknya sang pendahulu 25 tahun silam, 850 CSi, semoga saja angka penjualannya tidak seperti 850 CSi ya.

Fitur unggulan dari mobil ini nantinya adalah front splitter dari serat karbon, air intake yang sanggup menyerap udara dalam jumlah banyak dan juga lampu utama yang konon katanya akan menggunakan laser. Kabar yang beredar mesin dari mobil ini juga akan menggunakan V12 6.600 cc yang dapat menelurkan tenaga 601 hp dan torsi sebesar 799 Nm. 

Apakah mobil ini akan menjadi ‘the next Bond car’? Atau malah M8? Haduh belum puas euphoria Seri-8, M8 malah sudah menuai teaser yang membuat penasaran. Nantikan saja berita lebih lanjutnya ya!

Read Prev:
Read Next: