BMW dan MINI Makin Populer dan Eksis di Tahun 2014

by  in Berita&BMW&Merek Mobil
BMW dan MINI Makin Populer dan Eksis di Tahun 2014
0  komentar

Data penjualan MINI dan BMW Indonesia tahun 2014AutonetMagz.com – Dari kubu merek premium, BMW Group Indonesia menorehkan pertumbuhan angka penjualan yang baik di segmennya masing-masing. Diketahui bahwa sebanyak 3.443 unit mobil BMW dan MINI sudah laris terjual di tahun 2014 kemarin. Angka ini terdiri dari 2547 unit BMW, 510 unit MINI dan 386 unit spesial BMW Premium Selection – MINI NEXT.

Angka segitu sejatinya cukup menakjubkan, mengingat semua produk dagangan BMW Group Indonesia tak ada yang harganya kurang dari 500 juta rupiah. Dari merek BMW, permintaan paling membludak dari konsumen diraih oleh BMW Seri 3, BMW Seri 4, BMW Seri 5, BMW X5 dan BMW X3.

Harga BMW X5 terbaru Indonesia

BMW X5 sendiri bisa menggapai angka pertumbuhan di atas 100% dengan total penjualan 164 unit, sementara BMW Seri 3 penjualannya mencapai 1.192 unit, membuat pertumbuhan penjualannya menguat 31%. Bila dikalkulasi, persentase kenaikan penjualan BMW pada 2014 yang mencapai 2.547 unit mencapai 3,5% lebih baik dibandingkan dengan 2.460 unit di tahun 2013.

Sementara MINI juga tak kalah membanggakan. Dengan menghadirkan Cooper, Countryman, Clubman dan Paceman di Indonesia mampu membuat penjualan MINI meningkat jadi 510 unit pada 2014, naik 11% dari tahun 2013 di angka 460 unit. Yang menarik, ternyata unit terlaris MINI adalah MINI Cooper S dan bukan MINI Cooper standar.

MINI-Cooper-S-IIMS-2014

Sementara MINI Cooper standar bisa terjual 83 unit, MINI Cooper S terjual 243 unit alias lebih laris 3 kali lipat. Sepertinya para penggemar MINI merasa tanggung kalau hanya membeli Cooper biasa, jadi sekalian saja ambil Cooper S yang lebih kencang. Padahal saat kami mereview MINI Cooper standar saja menurut kami mobil itu sudah kencang dan fun to drive lho.

Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia menyatakan, “Saya senang sekali BMW Group Indonesia mencatat pertumbuhan yang sangat baik pada tahun 2014. Model-model kendaraan terbaru, seperti BMW Seri 5 dan BMW X5, telah menunjukkan kemampuan BMW untuk menghasilkan beragam inovasi dan teknologi baru sehingga para pelanggan tetap berminat dengan kendaraan BMW. “

MINI-Cooper-S-Countryman

Popularitas NEW MINI juga menggambarkan kesuksesan BMW Group dalam mengembangkan desain-desain baru. BMW Group Indonesia akan terus berusaha untuk menambah keberhasilan tersebut pada 2015,” tambahnya.

Di tahun 2015 ini, BMW Group Indonesia akan menjaga pertumbuhan mereka dengan mendatangkan 10 model baru di Indonesia, di antaranya all-new BMW Active Tourer, all-new BMW X6 dan BMW Seri 7 terbaru. Untuk BMW M Series, BMW X5 M dan X6 M terbaru juga akan hadir di tahun ini.

BMW-MX5-MX6-2016

Kami jadi tak sabar menunggu kehadiran model-model barunya, mengingat BMW Indonesia biasanya termasuk yang tercepat dalam memasukkan mobil barunya ke Indonesia. Apalagi BMW Active Tourer akan masuk, kami jadi penasaran bagaimana kiprah mobil keluarga BMW ini nanti? Kita tunggu saja ya!

Read Prev:
Read Next:
  • tioZ

    Ya yg penting Layanan service ditingkatkan apalagi di daerah2 disamping fokus penjualan…apalagi bmw mini byk software ini itu dan perawatan perlu bengkel khusus

    kembangkan ke daerah sumatra..krn konsumen dj sumatra byk