Adira Beri Predikat Desa Wisata Ramah Berkendara Kedua Pada Sanankerto

by  in  Aftermarket & Berita & CSR
Adira Beri Predikat Desa Wisata Ramah Berkendara Kedua Pada Sanankerto
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kalian masih ingat, sebelumnya Adira telah memberikan predikat Desa Wisata Ramah Berkendara pada desa Rejowinangun yang berada di kawasan Yogyakarta. Nah, kali ini, Adira kembali memberikan predikat yang sama pada desa kedua yang kini berada di Provinsi Jawa Timur. Sesuai judul di atas, Desa Sanankerto yang berada di kawasan Turen, Malang berhasil meraih predikat tersebut. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Desa Sanankerto Destinasi Kedua

PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) menyelenggarakan acara peresmian landmark desa di Desa Sanankerto dan Festival Pasar Rakyat di Pasar Turen – Malang pada hari Sabtu, 24 September 2022 kemarin. Desa Sanankerto sendiri menjadi destinasi ke-2 kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara. Kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian program CSR Festival Kreatif Lokal 2022  ini diselenggarakan dengan mengajak komunitas pencinta otomotif untuk melakukan touring atau berkendara ke desa wisata dalam rangka membantu mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di desa Sanankerto.

Jadi, Festival Kreatif Lokal 2022 adalah program CSR tahunan Adira Finance yang bertujuan untuk mendukung pariwisata, kearifan lokal dan UMKM ekonomi kreatif sehingga dapat mendorong kemajuan perekonomian Indonesia. Program ini menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI). “Kami mengajak sahabat-sahabat kami dari komunitas motor untuk touring bersama dan merasakan pengalaman liburan yang unik di Desa Wisata Sanankerto. Melalui kegiatan ini, kami ingin memperkenalkan Sanankerto sebagai salah satu destinasi wisata lokal yang ramah bagi pecinta otomotif, sekaligus memberikannya predikat sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara,” jelas Swandajani Gunadi, Direktur Marketing Adira Finance

Punya Banyak Destinasi & Fasilitas

Dipilihnya Desa Sanankerto sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara karena telah memenuhi kriteria pendukung yang meliputi infrastruktur seperti jalanan beraspal, penerangan lalu lintas, stasiun pengisian bahan bakar, dan bengkel otomotif. Selain itu, adanya sumber daya manusia termasuk pelaku ekonomi kreatif, pengelola dan pemandu wisata, serta ekosistem pariwisata yaitu tempat wisata, akomodasi, ataupun fasilitas lainnya juga menjadi poin penting. Belum selesai sampai di sana, Desa Sanankerto memiliki beragam destinasi wisata yang menarik seperti Kawasan Wisata Boon Pring, Hutan Bambu Desa Wisata Sanankerto, hingga wisata menyusuri Sungai Andeman.

Segenap masyarakat dan UMKM di Desa Sanankerto menyambut baik program Festival Kreatif Lokal 2022 dan berterima kasih kepada Adira Finance sebagai mitra dari Kemenparekraf RI yang telah mendukung pengembangan Desa Sanankerto sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara. Semoga lebih banyak wisatawan yang mengetahui dan berkunjung ke Desa Sanankerto,” ungkap Bapak M. Subur, Kepala Desa Sanankerto. Adira Finance juga mengadakan Festival Pasar Rakyat di Pasar Turen Malang yang bertujuan untuk menjadikan pasar rakyat di daerah desa wisata menjadi ruang publik kreatif melalui pertunjukan kesenian, bazaar UMKM, dan literasi keuangan, serta kegiatan pendampingan dan penguatan kapasitas pengelola destinasi pariwisata.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Tertarik berkunjung ke desa Sanankerto Malang??

Read Prev:
Read Next: