Bentley Continental GT V8 S Diperkenalkan Di Indonesia, Salah Satu Gran Tourer Termewah Yang Pernah Ada!

by  in Mobil Baru
Bentley Continental GT V8 S Diperkenalkan Di Indonesia, Salah Satu Gran Tourer Termewah Yang Pernah Ada!
0  komentar
bentley continental gt v8 s indonesia

AutonetMagz, Bogor – Segmen mobil-mobil ultra mewah di Indonesia memang memiliki pasar yang menjanjikan, biarpun kata orang kita sedang krisis, tapi, pasar mobil mewah tetap bertumbuh. Namun biarpun segmen ini selalu identik dengan kemewahan, dan aura yang elegan, tetap saja integrasi elemen sporti akan menambah bumbu dan pilihan bagi para penggila segmen ini.

Sehubungan dengan itu, PT. Grandauto Dinamika (GAD) selaku ATPM merk Bentley di Indonesia, pada hari ini, 29 April 2016, bertempat di sirkuit Sentul, Bogor, memperkenalkan versi sporti dari Coupe favorit mereka, Bentley Continental GT V8 S.

bentley continental gt v8 s rear

Seperti kita tahu, Continental GT memiliki daya tarik tersendiri, dengan aksen tegas pada lekukan bodinya, dimensi yang mencapai 4.8 meter, dan desain mengalir ala cerutu khas Bentley membuat Continental GT terlihat sebagai the ultimate Gran Tourer.

Untuk versi V8 S yang diperkenalkan, Bentley mereduksi ketinggian suspensi sekitar 10 mm, yang membuatnya seakan terbang rendah di jalanan, dan menset ulang kekakuan suspensi sampai 70% lebih kaku dibanding varian non-S.

bentley continental gt v8 s and w12 indonesia

Tentu kalau membahas sisi sporti dari sebuah kendaraan, kita tidak melupakan performa mesinnya, dan untuk Bentley Continental GT V8 S, Bentley memasang mesin 4.000 cc V8,dengan twin scroll parallel supercharger yang menghasilkan tenaga sekitar 521 bhp atau 528 PS pada 6.000 rpm, dan torsi maksimum 680 Nm yang sudah dapat dirasakan sejak rpm 1.700.

Tenaga dari mesin tersebut, disalurkan melalui transmisi 8-percepatan otomatis buatan ZF, dan penggerak AWD, sehingga biarpun bobot mobil ini hampir mencapai 2.5 ton, Coupe ini dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam 4.5 detik saja, yang setahu kami, itu sudah masuk wilayah supercar-supercar dunia. Untuk kecepatan maksimum yang dapat diraih adalah sekitar 308 km per jam, namun dengan rata-rata konsumsi bahan bakar sekitar 9.4 km/liter.

bentley continental gt v8 s orange

Dengan konsumsi bahan bakar seperti itu, jika mengisi penuh tankinya yang mencapai 90 liter, Coupe ini dapat menempuh jarak sampai 805 km atau kira-kira dari Jakarta sampai Surabaya, non stop tanpa mengisi bensin. Hmm… mungkin kalau bukan musim mudik bisa kali yah.

Seperti semua Bentley lainnya, Continental GT S V8 juga dilengkapi dengan pilihan bespoke yang memungkinkan calon pembeli menentukan sendiri warna dari eksterior, interior, material jok, material trim, bahkan sampai detail-detail terkecil dari kendaraan, dan apakah anda ingin menggunakan kulit, kayu, atau bahkan batu, serius! batu, yang dapat diaplikasikan di detail trim di dashboard dan pintu, yang semua tentu saja dengan biaya tambahan.

bentley continental gt v8 s interior

Jadi, berapa harga untuk memiliki salah satu Gran Tourer terbaik dan termewah di dunia ini? siapkan kocek mulai dari IDR 8 Milliar, untuk basic options, dan biaya tambahan untuk layanan bespoke.

bentley continental gt v8 s pit stop

Pada sesi yang sama, PT GAD juga mengundang awak media untuk mencicipi rasa berkendara dari Continental GT S V8 ini, dan kakak tertuanya yang menggunakan mesin W12, jadi nantikan first impression review dan Test drive review dari kami, untuk kedua model ini, hanya di AutonetMagz!

Read Prev:
Read Next:
  • Ismail Fikri

    sedapppppppppp

    • C5W

      apalagi kalo nyobain nyetirnya mas, sumpah bikin susah tidur…hahahaha

  • Rafli Santosa

    Buat video first impressionnya dong autonetmagz, buat juga video first impression mobil lainnya seperti RR Sport SVR sama Jaguar F Type

    • C5W

      SVR-nya cuman buat mobil wara2 tadi…F-type jadi pace car, aja, tapi smpet foto sh, but gak sempet videoin,, sendirian susah euuy….helo pt GAD, pinjem mobilnya dunk 🙂

      • Rafli Santosa

        Duh sayang banget. Ya semoga GAD bisa minjemin salah satu dari ketiga itu atau klo bisa tiga2nya untuk di full review sama autonetmagz

    • farid

      atau buat video reviewnya buat proyek video autonetmagz speciale selanjutnya

  • nusantara nusantara

    ditunggu pidionya