Belum Setahun, 21 Ribu Unit Maruti Dzire Terbaru Direcall

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Belum Setahun, 21 Ribu Unit Maruti Dzire Terbaru Direcall
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian tentunya tak asing kan dengan Maruti Dzire? Atau mungkin Suzuki Swift Dzire? Yap, kami beberapa kali sempat mengangkat pemberitaan mengenai peluncuran dan bocoran dari Maruti Dzire versi 2017 pada pertengahan tahun ini. Dan kali ini, sebuah kabar yang menarik kembali muncul dan menyeret nama Maruti Dzire, yaitu karena ada recall yang melibatkan Maruti Dzire versi 2017 ini.

Recall yang dilakukan pada Maruti Dzire 2017 ini sendiri merupakan buntut dari masalah yang muncul karena kegagalan kerja dari rear wheel hub dari mobil ini. Sebanyak 21.494 unit Maruti Dzire 2017 harus ditarik ke bengkel resmi, dan jumlah tersebut merupakan unit yang dijual mulai tanggal 23 Februari 2017 hingga 10 Juli 2017 silam. Pihak Maruti Suzuki sendiri telah mengumumkan kampanye recall ini di website mereka dan sudah menghubungi para pemilik kendaraan sejak tanggal 3 oktober 2017 lalu.

Para pemilik Maruti Dzire 2017 yang terdaftar dalam recall ini sendiri disarankan untuk segera mendatangi service center dari Maruti Suzuki terdekat untuk melakukan pengecekan dan juga penggantian komponen yang bermasalah. Dan layaknya seperti kampanye recall pada umumnya, konsumen tak dikenakan biaya sedikitpun untuk perbaikan ini. Selain langkah Maruti Suzuki yang aktif mengabarkan dan menghubungi konsumen, pihak konsumen sendiri bisa mengecek kepastian apakah mobil mereka terdaftar atau tidak dengan mengakses website Maruti Suzuki dan memasukkan VIN mobil mereka.

Maruti Dzire 2017 sendiri merupakan mobil yang sukses di India, dan juga menjadi mobil yang cukup ikonik dari Suzuki India. Prestasi dari Maruti Dzire 2017 adalah berhasil terjual sebanyak 100.000 unit hanya dalam lima bulan saja sejak diluncurkan, tentunya capaian ini adalah capaian yang sangat positif. Dan seperti terlihat dari modelnya, jelas Maruti Dzire 2017 merupakan versi sedan dari Suzuki Swift generasi terbaru. Mobil ini mengandalkan 2 jenis mesin, yaitu mesin seri K12B berkubikasi 1.200 cc bensin, dan juga mesin diesel 1.300 cc DDiS yang semuanya memiliki varian transmisi matik AMT. Secara desain, Maruti Dzire 2017 lebih oke daripada generasi lawasnya, namun tetap kurang enak dipandang.

Kasus recall ini sendiri merupakan kasus kedua yang menimpa Maruti Dzire, setelah sebelumnya komponen steering assembly juga mengalami masalah. Namun walaupun begitu, penjualan Maruti Dzire masih cukup tinggi, dan hal ini terbukti dengan inden yang mencapai 3 bulan untuk mendapatkan sebuah Maruti Dzire, waw. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: