Beda Misi, Hyundai Malah Sasar Pasar Produk Drone

Beda Misi, Hyundai Malah Sasar Pasar Produk Drone
0  komentar

AutonetMagz.com – Ketika beberapa pabrikan berusaha untuk menciptakan teknologi mobil otonom atau mobil terbang. Nah, lain cerita dengan Hyundai, Hyundai kini malah fokus untuk membuat sebuah teknologi pesawat non awak, alias tanpa pilot, sebuah teknologi yang gampangnya kita sebut dengan drone. Hyundai tidak sendiri, bermitra dengan Top Flight Technologies, Hyundai mulai memasuki dunia per Drone-an ini dengan alasan meningkatkan operasi dari produk Hyundai yang ada dengan produk tersebut, agak gak masuk akal aja sih mengingat yang lain lagi berlomba dengan mobil listrik dan kendaraan bisa terbang mungkin?

Flight Technologies ini juga agak aneh ya, katanya dia sedang berusaha mengembangkan teknologi mobil terbang,tetapi segmentasi Drone ini malah mendapatkan perhatian khusus sendiri. Mungkin dimulai dari Drone, lalu merambah ke mobil terbang. Hyundai berkata kalau pengembangan projek HD Mapping menggunakan drone ini penting mengingat semakin banyaknya kendaraan yang sifatnya otonom, dikatakan oleh CEO Top Flight Dr. Long Phan. Tambahnya, drone ini katanya punya tujuan sebagai solusi bagi mobilitas juga, baik dari darat maupun udara.

Jadi maksudnya kalau macet kita bisa pantau lewati drone aja gitu mungkin ya? Projek drone ini katanya bisa membantu proyek – proyek lainnya, khususnya untuk eksplorasi area nih, jadi supaya kita tak perlu susah-susah mendaki gunung lewati lembah. Beberapa bidang yang bisa disarankan untuk menggunakan teknologi ini adalah layanan inspeksi, kawasan industri dan masih banyak lagi. Penerbangan jangka panjang yang merupakan misi pertama dari pembuatan teknologi ini tidak sampai disana saja. Beberapa teknologi yang dibutuhkan untuk solusi baru dalam bidang logistik dan pemetaan lainnya akan terus dikembangkan.

Hyundai pun tidak berhenti sampai sana saja. Hyundai akan terus mencari perusahaan-perusahaan “unik” yang kiranya sesuai dengan visi misi pengembangan perusahaan asal Korea ini, kata Wakil Presiden Hyundai CRADLE John Suh. Oiya, Drone disini jangan kalian bayangkan seperti Drone – drone umum yang banyak digunakan untuk keperluan shooting ya, karena secara ukuran saja drone milik Hyundai ini jauh lebih besar dan lebih capable untuk menghadapi medan yang leboh ekstrim.

Jadi, Bagaimana pendapat kalian kalau Drone ini benar-benar beroperasi, layaknya film-film action ya. Sampaikan pendapatmu!

Read Prev:
Read Next: