Baterai Mobil Tesla Anda Habis? Di-Swap Saja!

by  in Hi-Tech&Tesla
Baterai Mobil Tesla Anda Habis? Di-Swap Saja!
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika problematika jaman now masih concern kepada ‘bagaimana memiliki mobil listrik yang dapat mencharge secara cepat dan memiliki jarak tempuh yang jauh?’, Tesla berpikir beda. Bagaimana jika mobil listrik memiliki baterai yang bisa ditukar seperti handphone – handphone jaman dulu kala?Teknologi jaman now memang belum bisa menguak proses charge baterai dengan cepat namun aman, sementara nature dari charge baterai masih dalam tahap development, apa salahnya jika memberikan solusi berupa swap baterai. Selain cepat, efisien sekali daripada pusing musti mencari charging station saat baterai habis.

Nantinya sang empunya Tesla hanya perlu pergi ke center – center penggantian baterai terdekat dan mereka akan mengganti baterai dan jalan dengan kondisi full battery lagi. Berarti baterai Anda adalah milik bersama dengan pengemudi Tesla lainnya. Semoga tidak disalahgunakan apabila swap baterai inikejadian.

Hal ini terindikasi dari paten yang beredar di United States Patent and Trademark Office yang berisi 52 halaman sketsa mengenai sistem penggantian baterai yang menggunakan lift untuk mengangkat mobil dan lift kecil untuk menaikkan baterai.

Jadi penasaran dengan teknologi ini. Sebenarnya yang mereka takutkan adalah apakah swap dari baterai akan memperbesar risiko meledaknya baterai tersebut. Semoga saja proses penggantian baterainya tidak melibatkan manusia secara langsung dan ada semacam aki kecil agar sistem dan memori di mobil tidak ter-reset ya. Menurut kalian bagaimana?

Read Prev:
Read Next: