Baru Berumur 3 Tahun, Harga Lamborghini Veneno Ini Naik 3 Kali Lipat!

Baru Berumur 3 Tahun, Harga Lamborghini Veneno Ini Naik 3 Kali Lipat!
0  komentar
lamborghini veneno

AutonetMagz.com – Kalau sudah membahas dunia supercar edisi terbatas dengan harga fantastis dan populasi langka, butuh lebih dari sekedar akal sehat untuk bisa mengerti mengapa orang-orang mau membayar mahal untuk sebuah mobil. Lamborghini Veneno coupe ini contohnya, yang dibeli oleh seorang konglomerat pada tahun 2013, dan sekarang ia sedang menjualnya di dealer mobkas di Jepang dan sempat diiklankan di situs jual beli mobil bekas di Jerman.

Mobil berbodi serat karbon ini pada mulanya dibanderol Lamborghini seharga 3 juta Euro (43,33 M Rupiah), sudah termasuk pajak. Mahal? Banget. Tapi siap-siap jantung anda copot saat mengetahui harga bekasnya. Sekarang, harga Veneno bekas berusia 3 tahun ini naik drastis menjadi 9,98 juta Euro (144,2 M Rupiah), alias naik 3 kali lipat! Waduh, ini sih jangankan jual ginjal, jual diri juga belum tentu dapat dana segar dengan cepat.

panel instrumen lamborghini veneno

Jika anda lupa, hanya ada 5 unit Veneno coupe di dunia ini, 2 unit disimpan Lamborghini dan 3 unit dijual ke konsumen. Veneno ini basisnya adalah Aventador, tapi dibuat lebih sadis, sebagaimana penampilan Lamborghini yang seharusnya. Mesin V12 Aventador dijewer lagi hingga bisa bertenaga 750 PS, sehingga akselerasi 0-100 km/jam cukup 2,9 detik dan top speed 355 km/jam. Oh ya, Lamborghini Veneno seharga 144 M Rupiah ini baru menempuh jarak sejauh 840 km.

Tapi memangnya ada yang mau beli Lamborghini seharga 144 M Rupiah? Apa tidak lebih baik beli hypercar lain macam Bugatti atau Koenigsegg, atau malah beli supercar klasik seperti Ferrari 250 GT atau Jaguar E-Type? Kalau mengandalkan akal sehat sih, pasti mikirnya begitu, tapi ini segmen supercar, apapun bisa terjadi. Tinggal menunggu, siapa orang kaya nan gila yang mau membayar 144 M Rupiah untuk sebuah mobil bekas berusia 3 tahun yang harga barunya “cuma” 43 M Rupiah.

lamborghini veneno for sale

Meski demikian, tidak semua mobil bisa mendapat anugrah investasi seperti ini, dan tidak gampang menebak mana mobil yang harganya bakal naik terus dan mana yang harganya bakal turun seperti mobil pada umumnya. Main mobil seperti ini tuh seperti tebak-tebak berhadiah, siapa tahu mobil yang kita beli bisa berstatus investasi atau malah tetap kehilangan nilai. Apa opinimu mengenai harga sadis dari Lamborghini Veneno ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Aryo Wicaksono

    hmm, harga veneno coupe aja naik tiga kali lipat, gimana harga veneno roadster yang lebih ganteng, ya?

    • ///AMG

      mungkin harganya sedikit turun dibandingkan versi coupe, kenapa? karna naik harganya mobil bekas (supercar dsb) tergantung popularitas dan sejarahnya, Veneno Coupe hanya 3 unit saja (terdiri dari stripe merah, putih, dan hijau yg sesuai dngn warna negara italia) sedangkan versi roadster sebanyak 9 unit jdi mungkin itu sebabnya harganya turun sedikit dibandingkan versi coupe, tetapi jika melihat harga barunya Veneno Roadster ini harganya sedikit diatas versi coupe

      • Aryo Wicaksono

        dikira sama-sama cuma ada tiga unit, ternyata veneno roadster lebih laku ya sampai dibikin lebih banyak.

        • Der Klopp Reds

          Mau tanya nih. Apakah special super car itu dibuat berdasarkan pesanan atau memang dibuat terbatas oleh produsennya?

          Kalo asumsinya yang kedua, memang versi Couple hanya dibuat 5 unit dan Roadster hanya dibuat 9 unit dengan tidak memperhatikan laku atau tidaknya.

          • Aryo Wicaksono

            aku nggak bisa banyak jawab, tapi prinsip dasar kan ada suplai dan ada permintaan.

          • Manusia Milenium

            sistem produksi mobil begini ga sama kaya mobil biasa. karena sifatnya bakal jadi investasi, cara penjualannya lebih mirip kaya presentasi proposal ke calon investor.

            Yang saya tau, 2 cara yang disebut itu mungkin terjadi dengan skema:
            1) berdasar pesanan: menawarkan prototipe ke beberapa calon pembeli potensial secara tertutup, dan bikin perhitungan jumlah produksi sebelum mobil diperkenalkan ke publik.
            2) memang dijual terbatas: mobil dipamerkan (secara terbuka maupun tertutup), lalu ditawarkan dengan status “edisi terbatas” dan mengungkap batas produksi maksimalnya, yang artinya jumlah produksi udh ditentuin dari awal lalu “dijual”.

            ada opsi ketiga juga, biasanya terjadi sama mobil2 yang sifatnya “eksperimental”, lalu ada yang tertarik ingin beli dan akhirnya dijual dengan sedikit penyesuaian dan penyempurnaan tanpa banyak merubah bentuknya.

  • Levi

    Hmmm penasaran jadinya apa semua pembeli Lambo beli mobil hanya krn resale value’nya atau gmn ?

    Jangan” kalo iya ada pembeli Lambo yg kek gt, mobil pertamanya pasti Avanza ?

    • ekkyfir

      Hahaha bisa jd ?

    • Shark Owner

      wkwkwk

    • Der Klopp Reds

      Hahahaha.

      Sama nih. Mobil pertama gue Avanza, next gw mo beli Lambo ah.

      Aamiin ya Allah. *pray*

      • Levi

        Amiiin amiin amiiin

  • agismaniax

    duit 144M mending utk investasi saham koenigsegg saja… hehehe…

  • nusantara nusantara

    ini parkir di ruang tamu, abis dipake lasung cuci, mantab nih boil

  • ekkyfir

    Nunggu 7 turunan ga bakal dpt jg uang segitu…. Inti nya: mimpi aja dulu :v

    • Der Klopp Reds

      Jangan ragu untuk bermimpi. Meskipun mimpi itu karunia Tuhan.

      🙂

      • ekkyfir

        Seengga nya sempet punya sodara tiri nya
        Avanzador :v?

        • farid

          Jangan salah,avanza bisa overtake supercar dijalanan seperti ferrari :v wkwkwkwkwkwk

          • ekkyfir

            Jelas karena avanza adalah mobil yg paling ga bisa disalip! :v dan om fitra eri mengakui nya wkakakak