Baru Berumur 3 Tahun, Harga Lamborghini Veneno Ini Naik 3 Kali Lipat!

Baru Berumur 3 Tahun, Harga Lamborghini Veneno Ini Naik 3 Kali Lipat!
0  komentar
lamborghini veneno

AutonetMagz.com – Kalau sudah membahas dunia supercar edisi terbatas dengan harga fantastis dan populasi langka, butuh lebih dari sekedar akal sehat untuk bisa mengerti mengapa orang-orang mau membayar mahal untuk sebuah mobil. Lamborghini Veneno coupe ini contohnya, yang dibeli oleh seorang konglomerat pada tahun 2013, dan sekarang ia sedang menjualnya di dealer mobkas di Jepang dan sempat diiklankan di situs jual beli mobil bekas di Jerman.

Mobil berbodi serat karbon ini pada mulanya dibanderol Lamborghini seharga 3 juta Euro (43,33 M Rupiah), sudah termasuk pajak. Mahal? Banget. Tapi siap-siap jantung anda copot saat mengetahui harga bekasnya. Sekarang, harga Veneno bekas berusia 3 tahun ini naik drastis menjadi 9,98 juta Euro (144,2 M Rupiah), alias naik 3 kali lipat! Waduh, ini sih jangankan jual ginjal, jual diri juga belum tentu dapat dana segar dengan cepat.

panel instrumen lamborghini veneno

Jika anda lupa, hanya ada 5 unit Veneno coupe di dunia ini, 2 unit disimpan Lamborghini dan 3 unit dijual ke konsumen. Veneno ini basisnya adalah Aventador, tapi dibuat lebih sadis, sebagaimana penampilan Lamborghini yang seharusnya. Mesin V12 Aventador dijewer lagi hingga bisa bertenaga 750 PS, sehingga akselerasi 0-100 km/jam cukup 2,9 detik dan top speed 355 km/jam. Oh ya, Lamborghini Veneno seharga 144 M Rupiah ini baru menempuh jarak sejauh 840 km.

Tapi memangnya ada yang mau beli Lamborghini seharga 144 M Rupiah? Apa tidak lebih baik beli hypercar lain macam Bugatti atau Koenigsegg, atau malah beli supercar klasik seperti Ferrari 250 GT atau Jaguar E-Type? Kalau mengandalkan akal sehat sih, pasti mikirnya begitu, tapi ini segmen supercar, apapun bisa terjadi. Tinggal menunggu, siapa orang kaya nan gila yang mau membayar 144 M Rupiah untuk sebuah mobil bekas berusia 3 tahun yang harga barunya “cuma” 43 M Rupiah.

lamborghini veneno for sale

Meski demikian, tidak semua mobil bisa mendapat anugrah investasi seperti ini, dan tidak gampang menebak mana mobil yang harganya bakal naik terus dan mana yang harganya bakal turun seperti mobil pada umumnya. Main mobil seperti ini tuh seperti tebak-tebak berhadiah, siapa tahu mobil yang kita beli bisa berstatus investasi atau malah tetap kehilangan nilai. Apa opinimu mengenai harga sadis dari Lamborghini Veneno ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: